Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indonesia Pearl Festival 2015 Bakal Kembali Di Gelar

166
mutiara
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan akan menggelar Indonesia Pearl Festival pada 14-18 Oktober 2015 mendatang, di Grand Indonesia West Mall, Lantai 5, Jakarta Pusat dengan mengangkat tema “Discover The Exotic East Indonesia”.

Ajang ini untuk mempromosikan Indonesian South Sea Pearls (ISSP) atau lebih dikenal dengan sebutan mutiara Laut Selatan.

“Saya lihat bisnis usaha ini bisa berkembang dan tentu berdampak pada sektor usaha lokal di mana kualitas mutiara sangat unggulan,” kata Direktur Jenderal PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan, Nilanto Perbowo , di Jakarta, Kamis (8/10/2015) kemarin.

Asal tahu saja, Indonesia merupakan penghasil mutiara Laut Selatan yang berasal dari tiram Pinctada Maxima dengan sentra budidaya tersebar di beberapa daerah yaitu Bali, NTB, NTT, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Sumatera Barat, dan Lampung.

Adapun ISSP memiliki keunikan berupa warna maupun kilaunya yang memesona dan abadi sepanjang masa sehingga sangat digemari di pasar internasional. Terbukti, dari segi volume Indonesia menjadi produsen mutiara terbesar di dunia dengan memasok kurang lebih 43 persen kebutuhan dunia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: