Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Denmark, Portugal Lolos Sebagai Juara Grup I

184

portugal celebrateJakartakita.com – Sukses mengalahkan Denmark dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 Grup I yang berlangsung di Estadio Municipal Dr. Magalhaes Pessoa Jumat (9/10/2015) dini hari WIB, Portugal memastikan diri lolos sebagai juara grup.

Gol tunggal Joao Moutinho pada menit ke-66 laga tersebut membuat Portugal meraih kemenangan ke-enam dalam tujuh laga kualifikasi yang telah dijalani, tak bisa terkejar lagi oleh tim lainnya yang tergabung di Grup I. Denmark yang telah memainkan seluruh delapan laga kualifikasinya berada di posisi kedua dengan 12 poin.

Sepuluh menit laga berjalan, Cristiano Ronaldo mencobai kiper Kasper Schmeichel dengan sebuah tendangan jarak jauh. Penjaga gawang Leicester City itu dapat menyelamatkan gawangnya dengan baik. Lima menit berselang, tendangan Nicklas Bendtner masih melebar dari gawang Portugal.

Mendekati turun minum, sundulan Luis Nani hanya mengenai tiang gawang Denmark. Dua menit babak kedua berjalan, berganti sepakan Bendtner yang mengenai tiang gawang Portugal.

Pada menit ke-50, Schmeichel dapat menangkap tendangan Nani yang mengarah ke gawangnya. Anak kiper legendaris Denmark Peter Schmeichel itu juga dapat menepis tendangan kaki kiri Tiago beberapa menit kemudian.

Tapi gawang Schmeichel akhirnya bobol juga di pertengahan babak kedua. Setelah mengecoh Daniel Agger, Moutinho menyarangkan bola ke gawang Denmark dari jarak 12 meter. Denmark hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-76, tapi tendangan William Kvist dapat ditangkap Rui Patricio.

Mendekati penghujung laga, Portugal nyaris menggandakan keunggulan. Tapi upaya-upaya Ronaldo dan Ricardo Quaresma masih bisa dimentahkan Schmeichel.

Hasil pertandingan Grup I lainnya:

Albania 0-2 Serbia

Aleksandar Kolarov 90’+1’, Adem Ljajic 90’+4’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: