Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lewandowski Selamatkan Polandia dari Kekalahan

182

lewandowski polandJakartakita.com – Striker andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak gol pada menit ke-90+5 untuk menyelamatkan Polandia dari kekalahan atas tuan rumah Skotlandia dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 Grup D yang berlangsung di Hampden Park, Jumat (9/10/2015) dini hari WIB. Sebelum gol penyama kedudukan ini terjadi, Polandia tertinggal gol Matt Ritchie pada menit ke-45 dan Steven Flethcer pada menit ke-62, setelah sempat unggul lewat gol Lewandowski pada menit ketiga.

Hasil akhir imbang 2-2 dalam laga ini membuat Polandia kini berada di peringkat dua klasemen dengan 18 poin. Skotlandia tersingkir dalam kualifikasi karena hanya mengumpulkan 12 poin dari sembilan laga, tak mampu lagi mengejar Jerman, Polandia, dan Republik Irlandia.

Sedangkan dengan dua gol yang dicetaknya ke gawang Skotlandia, Lewandowski telah mencetak 14 gol dalam lima pertandingan terakhirnya. Selain itu juga menambah pundi-pundi golnya bersama Polandia kini menjadi 30 gol dalam 71 laga.

Dalam laga di Hampden Park, Lewandowski dengan cepat mencetak gol pertamanya setelah menerima umpan terobosan Arkadiusz Milik. Polandia hampir menambah keunggulan pada menit ke-28 setelah umpan Lewandowski dapat diterima Jakub Blaszczykowski di dalam kotak penalti Skotlandia. Tapi tendangan pemain Borussia Dortmund yang dipinjamkan ke Fiorentina ini masih belum tepat sasaran.

Skotlandia juga menebar ancaman lewat Matt Ritchie dan Steven Naismith. Beberapa saat sebelum turun minum Ritchie membuat gol penyama kedudukan. Tendangan yang diluncurkannya dari jarak 25 meter bersarang di gawang Polandia.

Di pertengahan babak kedua, Skotlandia dapat berbalik unggul. Ritchie memberi bola kepada Fletcher, lalu striker Sunderland itu menuntaskannya menjadi gol dengan sebuah tendangan keras yang tak bisa ditepis kiper Lukasz Fabianski.

Beruntung bagi Polandia, ada Lewandowski yang membuat gol penyeimbang di penghujung laga. Berawal dari tendangan bebas Kamil Grosicki yang melewati kumpulan pemain kedua tim, bola mengenai tiang gawang Skotlandia yang dikawal kiper David Marshall. Lewandowski kemudian menjadi yang tercepat menyambar si kulit bundar.

 

Hasil pertandingan Grup D lainnya:

Georgia 4-0 Gibraltar

Mate Vatsadze 30’, 45’, Tornike Okriashvili 35’ (pen), Vako Kazaishvili 87’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: