Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tanpa Messi, Argentina Ditumbangkan Ekuador

251

ecuador argentinaJakartakita.com – Hasil mengecewakan dituai Argentina saat menjamu Ekuador di kandang sendiri, Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (9/10/2015) pagi WIB. Pertandingan perdana tim Tango dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL itu berakhir dengan kekalahan 0-2. Tumbangnya Argentina di kandang sendiri disebabkan gol Frickson Erazo pada menit ke-81 dan Felipe Caicedo pada menit ke-82.

Tanpa kehadiran Lionel Messi yang masih berkutat dengan cedera, Argentina mengandalkan trio Angel Correa, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria di lini depan. Di Maria langsung menebar ancaman saat laga berjalan satu menit, tendangannya setelah menerima umpan Corra bisa diselamatkan kiper Alexander Dominguez. Pada menit ke-delapan, tembakan Aguero, yang mengenakan nomor punggung 10 dalam pertandingan ini, dari luar kotak penalti Ekuador setelah menerima sodoran bola Lucas Biglia masih melebar.

Argentina terus menekan, tembakan Correa dan Aguero dapat dimentahkan Dominguez. Aguero yang cedera lalu digantikan Carlos Tevez pada menit ke-24. Ekuador kemudian menyerang dengan beberapa tendangan Miller Bolanos yang tak tepat sasaran. Meski kedua tim berbalas serangan, tapi tak ada gol tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, permainan menyerang yang diperagakan kedua tim terus berlanjut. Tendangan Christian Noboa masih melebar dari gawang Brasil pada menit ke-58. Empat menit kemudian, giliran tembakan Di Maria melenceng dari gawang Ekuador.

Pada menit ke-67, Dominguez harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari tembakan Javier Mascherano dan Di Maria. Sedangkan dua menit berselang, Jefferson mementahkan tembakan Walter Ayovi.

Javier Pastore yang kurang bermain optimal lalu diganti Ezequiel Lavezzi saat laga tersisa 20 menit. Dengan pergantian ini, Argentina bermain dengan empat pemain bernaluri menyerang, yaitu Correa, Tevez, Di Maria, dan Lavezzi.

Lima menit berselang, giliran Ekuador mengganti Pedro Quinonez yang cedera setelah bertabrakan dengan Biglia dengan Segundo Castillo. Lalu pada menit ke-77, Ekuador mengganti Jefferson Montero dengan Fidel Martinez. Empat menit setelah pergantian pemain ini terjadi, gol pertama Ekuador dalam laga tercipta.

Sebuah tendangan sudut dapat disundul Segundo Castillo, lalu bola meluncur ke arah Erazo. Oleh Erazo si kulit bundar ditanduk masuk ke gawang Argentina. Tim Tango yang belum pulih dari rasa terkejut lalu kembali kebobolan satu menit kemudian. Sebuah serangan balik cepat Ekuador diakhiri dengan umpan matang Antonio Valencia kepada Caicedo yang dengan mudah mencetak gol pamungkas laga.

 

Hasil laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL Jumat (9/10/2015) dini hari WIB:

Venezuela 0-1 Paraguay

Derlis Gonzales 85’

Kolombia 2-0 Peru

Teofilo Gutierrez 36’, Edwin Cardona 90’+5’

Bolivia 0-2 Uruguay

Martin Caceres 10’, Diego Godin 69’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: