Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow, Bandara Soetta Raih Penghargaan Bandara dengan Toilet Terbersih Se-Indonesia

173
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dinobatkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai bandara dengan toilet terbersih di Indonesia. Bandara tersebut sukses mengumpulkan nilai 85,18.

Informasi ini diperoleh lewat keterangan pers dari Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II Agus Hariyadi yang diterima detikcom, Jumat (9/10/2015). Nama penghargaannya adalah Sapta Pesona Toilet Umum Bersih di Bandara Internasional/Nasional Tahun 2015

Peringkat bandara ditentukan berdasarkan salah satunya penilaian terhadap kondisi dan kelengkapan toilet di bandara yang mendukung faktor kesehatan dan higienis.

Penilaian dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari perwakilan Asosiasi Toilet Indonesia, Pemerhati Lingkungan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Peneliti Pariwisata, dan Forum Wartawan Pariwisata.

Bandara Soetta bukan bandara tunggal yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II yang meraih penghargaan dalam ajang Sapta Pesona Toilet Umum Bersih di Bandara Internasional/Nasional Tahun 2015. Masih ada 8 bandara lainnya di Indonesia yang juga memiliki toilet terbersih. Berikut daftarnya:

1. Soekarno-Hatta, nilai 85,18
2. Kualanamu-Medan, nilai 84,97
3. Rasa Haji Fisabilillah-Tanjung Pinang, nilai 84,28
4. Peringkat V Sultan Syarif Kasim II-Pekanbaru, nilai 79,06
5. Sultan Mahmud Badaruddin II-Palembang, nilai 78,11
6. Sultan Iskandar Muda-Aceh, nilai 77,26
7. Halim Perdana Kusuma-Jakarta, nilai 76,69
8. Supadio-Pontianak, nilai 75,25
9. Minangkabau-Padang, nilai 74,29

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: