Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bantai San Marino 7-0, Swiss Lolos ke Euro 2016

147
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Swiss sukses membantai San Marino dengan skor 7-0 dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 Grup E yang berlangsung di AFG Arena, St Gallen, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB. Kemenangan telak ini menghantarkan Swiss lolos ke ajang Euro 2016 sebagai runner-up grup, di bawah Inggris, dengan 18 poin dari sembilan laga,. karena Slovenia hanya bermain imbang 1-1 lawan Lithuania dini hari WIB tadi. Slovenia tak dapat mengejar Swiss karena baru mengumpulkan 13 poin saat hanya tersisa satu pertandingan kualifikasi.

Di St Gallen, Swiss dapat unggul pada menit ke-17 lewat gol Michael Lang. Tendangan sudut Ricardo Rodriguez dipantulkan Breel Embolo ke tiang jauh dan dapat disambar Lang menjadi gol pertama Swiss. Swiss terus menyerang, tapi tendangan Gokhan Inler, Pajtim Kasami, dan Johan Djorou masih bisa diselamatkan kiper San Marino Aldo Simoncini.

Swiss baru bisa menambah gol saat babak kedua berjalan 10 menit. Davide Cesarini melakukan handsball di kotak penalti tim tamu, sehingga Swiss mendapat hadiah penalti. Inler yang menjadi algojo dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Admir Mehmedi lalu mencetak gol ketiga tuan rumah pada menit ke-65. Ia menyambar bola rebound tepisan Simoncini terhadap tendangan jarak jauh Fabian Schar.

Gol ke-empat Swiss lalu tercipta pada ment ke-72 lewat titik putih, dari eksekusi Djourou. Penalti kali ini diberikan setelah Luca Zuffi dijatuhkan Alessandri Della Valle di kotak penalti San Marino. Gol kelima terjadi tiga menit kemudian, Kasami menerima sodoran bola Francois Moubandje lalu menyarangkan si kulit bundar ke gawang San Marino.

Pertandingan tersisa 10 menit, Della Valle kembali melakukan pelanggaran di kotak penalti sendiri. Ia menjatuhkan Eren Derdiyok, hingga Swiss untuk ketiga kalinya mendapat penalti. Embolo sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepada dirinya.

Derdiyok sendir menjadi pencetak gol pamungkas Swiss pada menit ke-89. Sundulannya terhadap crossing Renato Steffen masuk ke gawang San Marino, menjadikan keunggulan 7-0 saat peluit panjang dibunyikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: