Take a fresh look at your lifestyle.

Ini yang Harus Dilakukan Saat Marah dengan Pasangan

0 954
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kehidupan rumah tangga bukanlah kehidupan surga yang hanya berisi kenikmatan dan suka cita. Seromantis apapun pasangan suami istri,  suatu saat pasti akan mengalami masalah. Kadang suami istri harus marah karena bersalah paham.

Related Posts
1 daripada 71

Tentu saja perselisihan kecil bukan hal yang fatal dalam kehidupan suami istri. Sepanjang bisa mengendalikan diri dan mengontrol kata-kata.

Nah, inilah yang harus Anda lakukan saat marah dengan pasangan agar pernikahan Anda awet seperti dilansir dari Familyshare:

Berkomunikasi secara terbuka dan jujur

Daripada saling diam tapi ‘gondok’ dan memendam rasa jengkel. Lebih baik komunikasikan secara terbuka dan jujur kepada pasangan apa yang membuat marah.

Ambil tanggung jawab Anda

Mungkin ada kesempatan langka ketika masalahnya 100% adalah kesalahan dari pasangan, tetapi dalam waktu yang sama, Anda memiliki tanggung jawab. Ambil tanggung jawab sesuai bagian peran Anda dan akan lebih mudah bagi pasangan mengambil tanggung jawabnya.

Selesaikan secepatnya

Jangan biarkan marah Anda berlarut-larut dan membuat rumah Anda terasa ‘panas’. Segera selesaikan masalah dan cari solusi dari perbedaan pendapat yang terjadi.

Tinggalkan komen