Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spanyol Sikat Luksemburg 4-0

194

cazorla alcacerJakartakita.com – Spanyol menyikat Luksemburg dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 Grup C yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB. Kemenangan tersebut berasal dari dua gol Santi Cazorla dan Paco Alcacer.

Dengan raupan poin penuh yang diraih, yang juga memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang menjadi 32 laga kualifikasi, Spanyol memastikan diri lolos ke Euro 2016. La Roja meuncaki klasemen Grup C dengan 24 poin dari sembilan laga kualifikasi yang telah dijalani, tak bisa dikejar oleh tim-tim lainnya di grup tersebut.

Dalam pertandingan di kandang Real Madrid ini, Spanyol mendominasi sejak awal. Baru tiga menit laga berjalan, striker Juventus Alvaro Morata telah mencobai kiper Jonathan Joubert. Tapi tembakannya masih bisa ditangkap sang penjaga gawang. Pada menit ke-10 David Silva cedera dan harus digantikan Juan Mata.

Sebuah peluang emas untuk Spanyol kemudian tercipta pada menit ke-21, tendangan Cazorla mengenai tiang gawang Luksemburg. Morata yang mengalami cedera harus digantikan Alcacer pada menit ke-33. Luksemburg kemudian mendapat peluang, tendangan jarak jauh Stefano Benasi ditepis kiper Spanyol Iker Casillas.

Sekitar tiga menit sebelum turun minum, Spanyol mendapat gol pertama setelah Cazorla menyambar bola rebound tepisan Joubert terhadap tembakan Pedro Rodriguez. Di awal babak kedua, Pedro dan pemain Luksemburg bersitegang hingga keduanya menerima kartu kuning.

Sebuah serangan kemudian diciptakan Cesc Fabregas, umpan terobosannya dapat diterima Alcacer. Tembakan striker Valencia ini dapat melewat hadangan Joubert dan menjadi gol kedua Spanyol pada menit ke-67.

Pada menit ke-81, sekali lagi Alcacer menjebol gawang Luksemburg. Umpan tarik Jordi Alba diselesaikannya dengan sentuhan ringan menjadi gol ketiga Spanyol. Cazorla lalu menorehkan gol pamungkas La Roja empat menit kemudian dengan sebuah tendangan kanon dari jarak 20 meter.

 

Hasil pertandingan Grup C lainnya:

Makedonia 0-2 Ukrania

Yevhen Seleznyov 59’ (pen), Artem Kravets 87’

Slowakia 0-1 Belarusia

Stanislav Dragun 34’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: