Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kroasia Hantam Bulgaria 3-0

77

croatia national teamJakartakita.com – Kroasia menghantam tamunya Bulgaria dengan skor 3-0 dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 Grup H yang berlangsung di Stadion Maksimir, Minggu (11/10/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Kroasia dalam pertandingan ini dicetak Ivan Perisic, Ivan Rakitic, dan Nikola Kalinic.

Kemenangan yang diraih memastikan Kroasia paling tidak menyelesaikan kualifikasi di peringkat ketiga, yang dapat melaju ke Euro 2016 lewat jalur play-off. Saat ini Kroasia mengumpulkan 17 poin, tertinggal dua poin dari Norwegia di peringkat dua dan unggul sembilan poin dari Bulgaria di tempat keempat.

Kroasia bermain di bawah bimbingan pelatih Ante Cacic yang baru menggantikan Niko Kovac bulan lalu. Baru tiga menit laga berjalan, tim berjulukan Vatreni atau The Blazers itu telah unggul. Bintang Real Madrid Luka Modric memberi umpan matang kepada Perisic, lalu winger Inter Milan tersebut menaklukkan kiper Bulgaria Bozhidar Mitrev.

Pada menit ke-12, Aleksandar Tonev meluncurkan tendangan kanon dari jarak 25 meter. Beruntung bagi Kroasia, kiper AS Monaco Danijel Subasic masih bisa menyelematkan gawangnya dari kebobolan.

Sekitar tiga menit sebelum turun minum, Rakitic menggandakan keunggulan Kroasia. Gelandang Barcelona itu menerima umpan Kalinic di dalam kotak penalti Bulgaria. Lalu menaklukkan Mitrev dengan sebuah tendangan terarah.

Meski terus berusaha, Bulgaria tak mampu membalas satu gol pun. Malah saat waktu normal tersisa sembilan menit, Kroasia dapat menambah gol lewat Kalinic. Striker Fiorentina ini dapat mencocor umpan silang Perisic melewati hadangan Mitrev.

Sedikit noda dalam kemenangan telak Kroasia atas Bulgaria adalah dikartumerahkannya Duje Cop pada menit ke-89 karena menghantam dengan kasar Strahil Popov. Striker Dinamo Zagreb yang dipinjamkan ke Malaga itu sebetulnya baru merumput sejak menit ke-59 menggantikan Marko Pjaca.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: