Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tempat Menginap Ungkap Gaya Traveler Anda!

284
ilustrasi tempat menginap traveler
foto : istimewa

Jakartakita.com – Hello Traveler! Di penghujung weekend ini kemana Anda akan melangkah? Ataukah Anda sedang menyusun dan mempersiapkan next destination? Tapi, sudahkah Anda menentukan dimana akan menginap?

Tentu, setiap traveler memiliki pilihan masing-masing jika bicara tempat menginap. Ada yang suka tidur di hotel bintang lima dan ada juga yang lebih memilih menghemat bujet dengan menginap di hotel bintang satu.

Tapi…tahukah Anda, setidaknya ada 7 jenis tempat menginap yang wajib diketahui para traveler. Sebab, selain tarif yang berbeda, setiap jenis tempat menginap tersebut menawarkan kenyamanan dan fasilitas berbeda. Selain itu, pilihan tersebut juga mengungkap seperti apa gaya traveler Anda!

Berikut ini adalah infografis berisi perbedaan dari 7 jenis tempat menginap berdasarkan gaya traveling setiap orang.

Villa

Villa memiliki desain bangunan mewah dan luas. Umumnya terletak di pinggiran kota. Cocok jika Anda pergi dengan pasangan atau keluarga.

Boutique Hotel

Boutique hotel memiliki desain bangunan modern dan stylish. Biasanya memiliki 10-100 kamar dan berlokasi di tengah kota. Cocok bagi Anda yang mengedepankan estetika.

Chain Hotel

Chain hotel adalah sekelompok hotel yang dikelola perusahaan atau grup tunggal sehingga punya standar pelayanan yang seragam. Rata-rata lokasinya di area komersial. Cocok untuk Anda yang pebisnis.

Capsule Hotel

Capsule hotel memiliki kamar unik berbentuk kapsul berkapasitas satu orang. Pertama kali ada di Jepang dan menjadi pilihan favorit Anda yang backpacker karena tarifnya ekonomis.

Guesthouse

Menginap di guesthouse seperti bermalam di rumah teman. Biasanya terletak di pinggir kota sehingga cocok untuk Anda yang mendambakan ketenangan dan pengalaman dari masyarakat lokal.

Hostel

Hostel memiliki konsep asrama dengan ranjang susun. Biasanya setiap kamar dapat menampung hingga 20 orang. Cocok untuk Anda yang senang berkenalan dengan orang baru.

Homestay

Homestay merupakan rumah pribadi yang disewakan sehingga tidak ada batasan jumlah tamu yang boleh menginap. Cocok untuk Anda yang berlibur bersama keluarga atau rombongan besar.

Sumber : Traveloka

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: