Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Lewandowski Bawa Polandia Menang Atas Republik Irlandia

99

lewandowski polandJakartakita.com – Gol Robert Lewandowski pada menit ke-42 laga kualifikasi Euro 2016 Grup D yang berlangsung di Stadion Nasional Warsawa, Senin (12/10/2015) dini hari WIB, membawa Polandia menang 2-1 atas Republik Irlandia. Sebelumnya, kedudukan sempat imbang satu sama setelah gol Grzegorz Krychowiak pada menit ke-13 dapat disamakan penalti striker Republik Irlandia, Jonathan Walters, tiga menit berselang.

Kemenangan dalam laga ke-10 yang menjadi penutup manis hasil kualifikasi Polandia membawa negara tersebut lolos ke Euro 2016 dengan status runner-up grup hasil mengumpulkan 21 poin. Republik Irlandia yang kalah bertengger di peringkat tiga dengan 18 poin harus menjalani babak play-off untuk bisa ikut serta bertanding di Perancis tahun depan.

Berada di peringkat keempat adalah Skotlandia dengan 15 poin. Skotlandia dalam pertandingan kualifikasi terakhirnya dini hari WIB tadi membantai Gibraltar 6-0 di Estadio Algarve. Hattrick Steven Fletcher serta masing-masing sebiji gol dari Chris Martin, Shaun Maloney, dan Steven Naismith menghasilkan kemenangan telak yang tak berarti tersebut karena Skotlandia telah tersingkir dalam kualifikasi.

Dalam laga di Warsawa, kedua tim awalnya bermain dengan sangat berhati-hati. Masing-masing tim menjaga agar bola tetap dalam penguasaannya. Baru setelah 10 menit berlalu, Polandia bermain agresif. Sebuah tembakan Kamil Grosicki dapat ditepis kiper Republik Irlandia Darren Randolph keluar lapangan. Tendangan sudut lalu diambil Grosicki dan dihalau pemain Republik Irlandia, tapi bola dapat diterima Krychowiak. Gelandang Sevilla tersebut lalu meluncurkan tendangan mendatar yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Randolph.

Pada menit ke-16, tim tamu dapat menyamakan kedudukan dari titik putih. Bek Polandia Michal Padzan melanggar Shane Long di kotak terlarang, hingga penalti diberikan. Walters lalu menaklukkan kiper Lukasz Fabianski. Dua menit berselang, Pawel Olkowski menjebol gawang Republik Irlandia. Tapi tak ada gol terjadi, karena hakim garis menyatakan ia telah offside.

Lewandowski lalu membuat Polandia kembali unggul tiga menit sebelum turun minum. Sundulannya terhadap umpan silang Olkowski masuk ke gawang lawan. Inilah gol ke-15 Lewandowski dalam enam pertandingan terakhirnya.

Kedua tim terus saling serang di babak kedua, tapi tak ada gol yang tercipta. Masuknya beberapa pemain, seperti striker veteran Robbie Keane yang menggantikan Long pada menit ke-59 untuk Republik Irlandia dan Jakub Blaszczykowski mengngantikan Olkowski pada menit ke-63 untuk Polandia tak menciptakan tambahan gol. Republik Irlandia mengakhir laga dengan 10 pemain setelah John O’Shea menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-90+2 karena melanggar Lukas Szukala.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: