Tips Berdamai dengan Hari Senin

risma Karir 1,207 views 0
foto: istimewa

foto: istimewa

Jakartakita.com – Bagi kebanyakan orang, hari Senin adalah hari yang ‘mengerikan’.  Rasanya baru kemarin berakhir pekan, tahu-tahu sekarang sudah harus kembali ‘ngantor’. Bertemu kembali dengan kemacetan yang bikin stress. Bertemu kembali dengan setumpuk pekerjaan yang sudah menanti Anda di kantor. Dan membayangkan betapa akhir pekan masih jauh.

Akan tetapi Anda tidak perlu menangisi kondisi tersebut, berikut hal-hal yang bisa dilakukan agar Anda mampu berdamai dengan hari Senin yang Anda hadapi tersebut.

Bangun pagi lebih awal

Apa Anda terbiasa tak langsung beranjak dan memilih berlama-lama di tempat tidur setelah bangun pagi? Nah, coba tinggalkan kebiasaan itu untuk hari Senin dan bangunlah 15 menit lebih awal. Tak hanya suasana pagi Anda yang jadi lebih tenang dan tak terburu-buru, tetapi Anda juga akan merasa lebih segar dan semangat ketika melangkah meninggalkan rumah.

Kenakan pakaian favorit Anda

Di hari Senin, pakailah semua benda favorit Anda. Kenakan pakaian, aksesoris, tas dan sepatu andalan. Bahkan Anda bisa bereksperimen dengan mengubah gaya rambut/jilbab Anda untuk menambah rasa percaya diri. Tentu saja Anda harus sudah memikirkan malam sebelumnya. Ketika Anda merasa senang, percaya diri, dan nyaman dengan penampilan, otomatis mood Anda akan semakin baik.

Jangan lewatkan sarapan

Tahukah Anda? Sarapan amat sangat penting untuk mengawali hari yang sehat, lho. Sejumlah studi menunjukkan bahwa orang-orang yang terbiasa tidak sarapan lebih cenderung mengalami gangguan dalam berkonsentrasi serta bermasalah dengan energi dan metabolisme.

Buang jauh-jauh pikiran negatif.

Hindari memasang status atau meng-update Twitter dengan kalimat bernada negatif. Sebaliknya, semangati diri Anda atau teman-teman lain dengan kalimat-kalimat yang membangkitkan semangat. Putarlah lagu-lagu yang bisa membangkitkan semangat dalam perjalanan Anda menuju kantor.

Cari Teman Bareng ke Kantor

Jika memungkinkan, coba ajak kekasih atau teman dekat untuk berangkat bersama. Atau jika hal tersebut tidak memungkinkan, isi perjalanan Anda untuk berbincang dengan sahabat atau kekasih lewat pesan singkat atau telepon. Perbincangan ringan yang menyenangkan bisa meningkatkan mood Anda untuk melewati hari Senin.

Rencanakan sesuatu yang menyenangkan di akhir hari Senin

Tak peduli hari Anda menyenangkan atau tidak, pastikan akhir hari Senin Anda menyenangkan. Buatlah rencana hang out bareng teman atau kekasih selepas jam kantor untuk sekedar minum kopi menghindari macet saat jam pulang kantor. Setelah itu, pastikan Anda tak pulang larut malam, karena Anda akan bangun terlambat dan juga membenci Selasa.

Comments

comments




0 thoughts on “Tips Berdamai dengan Hari Senin”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire