Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tundukkan Kepulauan Faroe 3-0, Romania Lolos ke Euro 2016

51

budescu romaniaJakartakita.com – Romania sukses menundukkan tuan rumah Kepulauan Faroe dengan skor 3-0 dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 Grup F terakhirnya yang berlangsung di Torsvollor Stadium, Minggu (11/10/2015). Dua gol Constantin Budescu dan sebiji gol Alexandru Maxim menghadirkan kemenangan telak tersebut.

Dengan kemenangan yang diraih, Romania finis di urutan kedua klasemen dengan 20 poin dari 10 laga. Romania lolos ke ajang Euro 2016 yang akan berlangsung di Perancis, menemani Irlandia Utara yang memuncaki grup dengan 21 poin. Irlandia Utara dalam waktu bersamaan laga Romania versus Kepulauan Faroe menahan imbang Finlandia 1-1 di Olympiastadion, Berlin. Sempat unggul lewat gol Craig Cathcart pada menit ke-31, Irlandia Utara lalu kebobolan gol Paulus Arajuuri pada menit ke-87.

Sedangkan peringkat ketiga Grup F ditempati Hungaria dengan 16 poin. Negara asal striker legendaris Ferenc Puskas itu memiliki kesempatan lolos ke Euro 2016 melalui jalur play-off. Hungaria dalam pertandingan terakhir Grup F kemarin malam WIB kalah 3-4 dari Yunani.

Gol-gol Hungaria berasal dari sebiji gol Gergo Lovrecsics (26’) dan dua gol Kristian Nemeth (54’, 75’). Sedangkan gol-gol Yunani berasal dari gol-gol Konstantinos Stafylidis (5′), Panagiotis Tachtsidis (57′), Kostas Mitroglou (79′), dan Panagiotis Kone (86′).

Dalam pertandingan di Torsvollor, Romania telah unggul pada menit ke-empat. Sebuah crossing Razvan Rat dari sayap kiri dapat dituntaskan Budescu dengan sontekan dari jarak dekat. Striker FC Astra Giurgiu itu lalu mencetak gol keduanya di penghujung babak kedua. Bola yang diluncurkannya dari sayap kanan meluncur deras masuk ke gawang Kepulauan Faroe.

Maxim yang menggantikan Gabriel Torje pada menit ke-78 lalu menorehkan gol ketiga Romania lima menit setelah merumput. Gol dicetaknya setelah menerima umpan matang Bogdan Stancu di kotak penalti tuan rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: