Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

3 Bahan Berikut Ampuh Atasi Keputihan

271
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hampir semua wanita pernah mengalami keputihan. Keputihan sebenarnya adalah hal alami bagi kaum wanita, namun ada beberapa jenis keputihan yang berbahaya bagi wanita. Keputihan atau dalam bahasa medis disebut flour albus biasanya terjadi menjelang dan sesudah menstruasi. Jika keputihan terjadi setiapa hari dan berbau juga terasa gatal itu merupakan salah satu tanda dari keputihan yang berbahaya.

Untuk mengatasi hal ini, dr Margareta Amelia dari laman Meetdoctor menjelaskan, “Salah satu solusi mengatasi hal ini, adalah dengan selalu menjaga kebersihan organ intim, dan tetap menjaga kelembaban di area lipatan. Jangan lupa untuk rutin mengganti baju dan handuk.”

Berikut adalah 3 bahan yang ampuh mengatasi keputihan selain daun sirih:

Plain yogurt.

Yogurt mengandung bakteri baik yang dapat membantu melawan jamur. Konsumsilah yogurt polos tanpa pemanis atau plain yogurt, karena jika menambahkan pemanis, infeksi penyebab keputihan semakin parah. Tak hanya dikonsumsi, Anda juga bisa mengoleskan plain yogurt ke vagina Anda.

Bawang putih

Bawang putih tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu masakan. Namun ia dapat pula menjadi salah satu obat rumahan yang efektif menghalau infeksi jamur. Bawang putih memiliki zat anti jamur yang dapat membantu mengobati infeksi. Tambahkanlah bawang putih pada makanan atau oleskan bawang yang sudah ditumbuk ke bagian organ yang gatal.

Cuka sari apel

Bahan ini diketahui mampu membantu meringankan infeksi jamur. Cuka tersebut dapat mengembalikan kadar asam organ intim hingga kembali normal. Cara menggunakannya, bisa membilas bagian tubuh yang terkena infeksi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: