Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ibra Sumbang Gol Kemenangan Atas Moldova

81

foto; espn
foto; espn
Jakartakita.com – Striker bengal Zlatan Ibrahimovic menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 yang diraih Swedia saat menjamu Moldova di Friends Arena, Selasa (13/10/2015) dini hari WIB, dalam pertandingan penutup kualifikasi Euro 2016 Grup G. Selain gol Ibra pada menit ke-24, satu gol Swedia lainnya dicetak Erkan Zengin pada menit ke-47.

Dengan hasil ini, Swedia berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup G dengan 18 poin dan akan menjalani play-off. Peringkat dua menjadi milik Rusia yang dini hari WIB tadi mengalahkan tamunya Montenegro dengan skor 2-0 di Luzhniki Stadium. Kemenangan Rusia berasal dari gol Oleg Kuzmin pada menit ke-33 dan penalti Aleksandr Kokorin pada menit ke-37.

Austria mantap memuncaki klasemen akhir dengan 28 poin dari 10 laga kualifikasi. Dalam pertandingan terakhirnya dini hari WIB tadi, Austria mengalahkan Liechtenstein dengan skor 3-0 di Ernst Happel Stadion. Gol Marko Arnautovic (12’) dan dua gol Marc Janko (54’ dan 57’) menjadi penentu kemenangan Austria.

Swedia yang bermain di kandang sendiri tampil dominan sejak awal dalam laga ini. Baru empat menit pertandingan berjalan, John Guidetti yang menjadi partner Ibra di lini depan Swedia melakukan tembakan mengenai tiang gawang Moldova. Sedangkan tendangan Ibra kemudian dihalau sebelum melewati garis gawang.

Gol Swedia baru dapat tercipta di pertengahan babak pertama. Ibra yang lolos dari jebakan offside para pemain Moldova menerima umpan lambung Mikael Lustig dengan dadanya, lalu melewatkan bola dari hadangan kiper Ilie Cebanu untuk mencetak gol. Gol ini adalah gol ke-59 Ibra bagi Swedia.

Ibra nyaris menggandakan keunggulan Swedia beberapa menit kemudian. Tapi sundulan striker PSG itu masih melenceng dari sasaran. Tendangan Guidetti setelah itu juga masih melambung di atas mistar.

Saat babak kedua berjalan dua menit, Swedia memperoleh gol keduanya. Berawal dari upaya Cebanu membuang bola, ia menanduk si kulit bundar di luar kotak penalti Moldova. Tapi bola malah jatuh ke kaki Zengin. Pemain berdarah Turki ini lalu meluncurkan tendangan lob dari jarak 25 meter yang masuk ke gawang yang kosong.

Satu-satunya peluang Moldova dalam pertandingan ini diciptakan Ion Jardan pada menit ke-74. Sundulannya tapi masih melebar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: