Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indonesia Jadi Tamu Kehormatan di Frankfurt Book Fair 2015

45
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Frankfurt Book Fair adalah pameran buku internasional yang tertua dan terbesar. Inilah pameran yang paling dinanti para pelaku industri perbukuan dari semua penjuru dunia. Tahun ini, pameran yang diselenggarakan pada 14-18 Oktober 2015 di kota bisnis Frankfurt, Jerman. Diperkirakan akan menampilkan 7.000 ekshibitor dan dihadiri lebih dari 286 ribu pengunjung yang berasal dari 100 lebih negara.

Insan-insan pelaku industri perbukuan (penerbit, penulis, penjual dan agen buku) akan berkumpul di pameran akbar ini. Indonesia sendiri memboyong 30 penerbit. Di antaranya, Penerbit Erlangga, Kompas Gramedia Group, Mizan, Dalang Publising, BABBooks, , Lontar Foundation, Kesaint Blanc, Buku Anak Bangsa, Pesona Edu, dan Borobudur Literary Agency.

Sebagai tamu kehormatan Frankfurt Book Fair 2015, Indonesia mengusung tema “17.000 Islands of Imagination“ dan akan memamerkan sekitar 75 judul buku Indonesia berbahasa Jerman dan 100 judul buku Bahasa Inggris serta sekitar 20 judul berbahasa lain, yang saat ini proses penerjemahannya masih berlangsung.

Sebanyak 70 penulis Indonesia akan menghadiri acara ini dan akan mempresentasikan karya mereka, yang dirilis dalam bahasa Jerman, termasuk di antaranya adalah Ayu Utami, Andrea Hirata, Laksmi Pamuntjak, dan Nh. Dini.

Dengan menjadi Guest of Honor, Indonesia tidak sekedar mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan karya literaturnya, namun, lebih dari itu juga mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan keluhuran budaya bangsa. Seni Indonesia, makanan Indonesia, kerajinan Indonesia, kekayaan warisan alam dan budaya Indonesia, semua itu akan lebih dikenal oleh negara-negara lain di dunia sehingga Indonesia bisa lebih dikenal dalam kancah pergaulan Internasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: