Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Argentina Tanpa Gol Tanpa Messi

80

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Tanpa Lionel Messi, Argentina kembali gagal mencetak gol. Bermain di kandang Paraguay, Defensores del Chaco, Asunción, Rabu (14/10/2015) pagi WIB, Argentina hanya memetik hasil 0-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Dengan demikian, Argentina baru menuai satu poin dari dua pertandingan kualifikasi yang telah dijalani, setelah sebelumnya kalah 0-2 saat menjamu Ekuador.

Dalam pertandingan di Ascuncion, Argentina mengandalkan trio Ezequiel Lavezzi, Carlos Tevez, dan Angel Di Maria di lini depan. Mereka didukung Javier Pastore, Matias Kranevitter, dan Javier Mascherano dari lini tengah.

Selama 90 menit laga berjalan plus waktu tambahan, dari 10 peluang yang diciptakan Argentina, empat mengarah ke gawang Paraguay. Tembakan-tembakan Lavezzi, Tevez, dan Mascherano tak satu pun yang melewati penjagaan kiper Anthony Domingo Silva.

Tiga pergantian pemain yang terjadi, yaitu Erik Lamela untuk Pastore pada menit 68, Paulo Dybala untuk Tevez pada menit 74, dan Nicolas Gaitan untuk Lavezzi pada menit 84 tak mengubah keadaan.

Sedangkan dari kubu Paraguay, Derlis Gonzalez dua kali mengancam gawang Argentina. Tapi upayanya masih bisa dimentahkan kiper Sergio Romero.

Dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung sebelumnya di Centenario Stadium, tuan rumah Uruguay menaklukkan Kolombia dengan skor 3-0. Digeo Godin membuka skor lewat sundulan terhadap tendangan sudut Carlos Sanchez pada menit ke-34.

Diego Rolan, yang berduet di lini depan Uruguay dengan Christian Stuani akibat absennya Luis Suarez dan Edinson Cavani, menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-51. Striker Bordeaux ini mencetak gol setelah menerima umpan Nicolas Lodeiro.

Gol pamungkas laga lalu dicetak Abel Hernandez pada menit ke-88 dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan sundulan Stuani. Kolombia harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Juan Cuadrado menerima kartu merah karena menekel dengan kasar Rolan.

Ekuador pada dini hari WIB tadi mengalahkan Bolivia 2-0 di Estadio Olimpico Atahualpa. Gol-gol kemenangan Ekudor diciptakan Miller Bolanos pada menit ke-81 dan Felipe Caicedo pada menit 90+5.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: