Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bale Cetak Gol Penutup Kualifikasi Wales

228

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Gol Gareth Bale pada menit ke-86 pertandingan kontra Andorra di Millenium Stadion, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB, menjadi gol penutup Wales dalam kualifikasi Euro 2016 Grup B. Gol Bale bersama gol Aaron Ramsey pada menit ke-51 menghasilkan kemenangan 2-0 bagi Wales dalam pertandingan tersebut. Dengan raupan poin penuh yang diraih, Wales lolos ke Euro 2016 dengan berada di peringkat kedua klasemen akhir dengan 21 poin.

Di babak pertama, Wales mendapat beberapa peluang mencetak gol lewat Bale, Ramsey, dan Sam Vokes. Tapi tak ada satu pun berhasil dikonversi, antara diselamatkan kiper Ferran Poli atau masih melenceng dari sasaran.

Gol pertama Wales baru tercipta saat babak kedua berjalan enam menit. Umpan silang Bale dapat ditanduk Ashley Williams, tapi Poli masih bisa menepis bola yang mengarah ke gawangnya. Ramsey dapat menyambar bola rebound setelah itu.

Trio Bale, Ramsey, dan Vokes terus membuat peluang, dan akhirnya The Welsh Wizard mencetak gol pamungkas laga sekaligus penutup kualifikasi Wales. Bale mencetak gol dengan menggunakan kaki kiri andalannya terhadap umpan silang Ben Davies.

Sementara itu Bosnia-Herzegovina menyelesaikan babak kualifikasi di peringkat ketiga dengan 17 poin setelah mengalahkan Siprus 3-2 di Neo GSP Stadium dini hari WIB tadi. Haris Medunjanin membawa Bosnia-Herzegovina unggul lewat tendangan dari jarak 20 meter setelah menerima umpan Ervin Zukanovic pada menit ke-13.

Tapi Siprus lalu membalas lewat gol Konstantinos Charalampidis pada menit ke-32 setelah menyambar bola rebound tendangan Georgio Efrem yang sempat ditepis kiper Asmir Begovic. Tuan rumah kemudian berbalik unggul pada menit ke-41 lewat gol Nestoras Mitidis memanfaatkan umpan Konstantinos Makridis.

Di penghujung babak pertama, Medunjanin menyamakan kedudukan lewat sontekan terhadap umpan silang Senad Lulic.

Pada menit ke-67, Bosnia-Herzegovina mendapat gol penentu kemenangan Milan Djuric. Ia mampu menyundul umpan silang Lulic masuk ke gawang Siprus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: