Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Brasil Tekuk Venezuela 3-1

152

willian brasilJakartakita.com – Brasil menekuk Venezuela dengan skor 3-1 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang berlangsung di Estadio Castelão, Fortaleza, Rabu (14/10/2015) pagi WIB. Dua gol Willian serta sebiji gol Ricardo Oliveira hanya bisa dibalas tim tamu lewat Christian Santos. Dengan kemenangan yang diraih, Brasil mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Dalam pertandingan sebelumnya, Brasil kalah 0-2 saat bertandang ke Chile.

Pertandingan di Fortaleza baru berjalan satu menit, sebuah serangan cepat Brasil dituntaskan Willian dengan tendangan kaki kanan. Luis Gutavo menjadi pemberi asis dalam gol ini.

Ricardo Oliveira yang menjadi striker tunggal tim Samba lalu menciptakan peluang pada menit ke-13. Tapi tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Alain Baroja. Oscar dan Elias lalu meluncurkan tembakan yang masih melebar dari gawang Venezuela. Begitu juga sepakan Dani Alves.

Gol kedua Brasil kemudian tercipta saat babak pertama tersisa tiga menit. Willian mencetak gol keduanya dalam pertandingan dari kotak penalti Venezuela setelah menerima umpan Filipe Luis.

Tabrakan kemudian terjadi antara Alves dan Santos yang membuat keduanya harus menerima perawatan. Tapi tak terjadi cedera serius sehingga mereka bisa melanjutkan pertandingan.

Di awal babak kedua, dua pergantian pemain dibuat Venezuela. Arquímedes Figuera menggantikan Alejandro Guerra, Jhon Murillo menggantikan Ronald Vargas.

Venezuela terus menyerang dan dua peluang Santos dapat diselamatkan kiper Brasil Alisson Becker. Tapi gawang Becker jebol juga oleh Santos pada menit ke-64 lewat tendangan kaki kiri setelah menerima umpan sundulan Oswaldo Vizcarrondo. Satu menit berselang, Lucas Lima masuk menggantikan Oscar.

Pada menit ke-74, Oliveira mencetak gol pamungkas laga. Gol ditorehkannya lewat sundulan terhadap umpan silang Douglas Costa. Satu menit setelah itu, Ricardo Izecson alias Kaka masuk menggantikan Costa.

Pada menit ke-81, kedua tim melakukan pergantian pemain terakhir. Hulk menggantikan Oliveira, sedangkan Alexander Gonzalez menggantikan Luis Seijas. Setelah itu tak ada gol tambahan tercipta, kedudukan akhir Brasil menang 3-1.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: