Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Polda Metro Siapkan 10 Ribu Personel Amankan Partai Final Sepakbola Piala Presiden

122
ilustrasi : polda metro jaya siap amankan partai final sepakbola piala presiden
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Tito Karnavian mengatakan, sebanyak 10 ribu personel akan berjaga saat partai final sepakbola Piala Presiden ‎ di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015) mendatang.

Dari sekitar 10.000 personel tersebut, lanjut Tito, hampir 2000 sampai 2500 merupakan personel TNI. Adapun Satpol PP dan Pemda kurang lebih 1000 personel. Sedangkan dari Polda Metro Jaya hampir 7000 dan 1000 dari Brimob Polri. 12 kendaraan taktis seperti baracuda dan water Canon juga akan disiagakan di SUGBK.

“Bukan hanya polisi, anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga disiapkan di sekitar SUGBK,” jelasnya, di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Ditambahkan, walaupun belum ada keputusan pertandingan akan digelar di SUGBK, pihaknya akan tetap melakukan pers‎iapan.

Tito juga meminta promotor agar menjual tiket kurang dari kapasitas yaitu dibawah 7.000. Hal ini agar mencegah keributan antara suporter yang akan bertanding.

“Paling pertama kita waspadai adalah suporter karena jumlah besar. Terutama rekan dari Persib, Jak Mania, dan Arema Malang. Kita lakukan komunikasi. Prinsipnya, semua suporter siap. Karena ini itikad baik dari Bapak Presiden dalam rangka menggairahkan sepak bola kit‎a,” tandasnya.

Asal tahu saja, pertandingan final sepakbola Piala Presiden 2015 akan mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persib Bandung. Para suporter dari Persib Bandung, Bobotoh direncanakan akan hadir ke Jakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: