Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Puluhan Ribu Bobotoh Persib Siap Birukan GBK

80
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Puluhan ribu bobotoh Persib siap birukan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (18/10/2015) malam untuk mendukung Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Final Piala Presiden 2015. Pihak panitia beserta aparat keamanan pun siap untuk menjaga ketertiban selama laga berlangsung.

Menurut CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani, panitia menyiapkan 30.000 tiket untuk para pendukung Persib Bandung. Adapun Sriwijaya FC kabarnya hanya mengirimkan sekitar 5.000 suporter.

Sedangkan, bagi para pendukung yang tidak dapat masuk ke stadion, panitia menyiapkan empat hingga lima layar besar di luar stadion untuk menyiarkan secara langsung pertandingan di stadion GBK.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian, menyatakan bahwa para personelnya akan melakukan sweeping terhadap para suporter untuk menyita barang-barang berbahaya, seperti minuman keras, senjata tajam, kembang api, hingga sinar laser.

Ada puluhan ribu personel dari 7 Polda. Polda Jabar akan melakukan pengawalan seluruh bobotoh yang akan menyaksikan langsung ke GBK, dengan dibantu oleh Polda Banten. Selain itu Polda Sumsel, Lampung, Jambi dan Bengkulu pun sama turun tangan untuk mengamankan suporter Sriwijaya FC. Dan Polda Metro Jaya akan mengamankan seluruh wilayah DKI Jakarta atau khususnya para pendukung kedua pendukung kesebelasan yang masuk menuju GBK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: