Take a fresh look at your lifestyle.

Sinar Mas Land Akuisisi Alphabeta Building di Kota London Senilai Rp 5,5 Triliun

0 970
AB Building
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pengembang property nasional, Sinar Mas Land sukses mengakuisisi salah satu bangunan komersial ikonik di pusat kota kota London, Inggris, yakni Alphabeta Building (AB) dengan nilai £259.3 juta atau S$558.5 juta atau Rp. 5,5 Triliun.

Keberhasilan ini menjadi tonggak pencapaian akuisisi aset tunggal terbesar dalam sejarah grup Sinar Mas Land, sekaligus mengukuhkan posisi perusahaan yang tercatat sebagai Sinarmas Land Limited di Bursa Efek Singapura, sebagai salah satu pelaku usaha properti terdepan di Ibu kota Inggris tersebut.

AB berlokasi strategis di jantung area Shoreditch yang memiliki kemudahan akses dan transportasi. Kawasan ini diakui secara internasional sebagai pusat kreatif dan inovasi komersial, bahkan dianggap sebagai The Next Silicon Valley, kota London. Gedung perkantoran ini memiliki desain menawan, fasilitas modern nan lengkap, ruang ritel hingga restoran, sehingga menjadi destinasi lifestyle bagi masyarakat di Inggris Raya.

”Kami berharap langkah akuisisi ini semakin memantapkan portofolio properti sekaligus posisi perusahaan sebagai salah satu pelaku usaha properti terdepan di London. Langkah ini juga mempertegas diversifikasi portofolio investasi dari grup yang memiliki basis usaha di Indonesia,” kata Ferdinand Sadeli, Executive Director Sinarmas Land Limited, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (13/10/2015).

Related Posts
1 daripada 6,411

Asal tahu saja, Alphabeta Building (AB) merupakan gedung perkantoran yang telah diperbaharui secara menyeluruh dan menjadi bangunan pertama dengan konsep ‘cycle-in’ di Inggris Raya. Pasalnya AB ini memiliki jalur khusus pintu masuk yang memungkinkan pengendara sepeda untuk langsung masuk ke dalam gedung dari jalan raya. Berlokasi di persimpangan bundaran Silicon, Shoreditch dan City of London, AB seakan-akan menjadi jantung yang memberikan energi bagi kawasan Shoreditch.

Gedung perkantoran yang telah diperbaharui secara penuh ini memiliki luas leaseble area sekitar 25.000 meter persegi, yang terdiri dari sembilan lantai dengan spesifikasi Grade A, yakni ruangan dirancang berkualitas tinggi dari lower ground hingga lantai delapan. Pada level basement tersedia 210 fasilitas parkir sepeda bagi para pekerja yang menggunakan sepeda sebagai transportasi dan area penyimpanan (storage).

”Posisi strategis AB terlihat dari lokasi bangunan ini berada. Apabila menatap ke selatan gedung terdapat Finsbury Square yang menghubungkan AB ke kawasan CBD (Central Business District) keuangan London. Pada sisi utaranya terdapat Worship street yang tengah berkembang pesat dan dinamis dan dipenuhi beragam toko, restoran, industri kreatif dan perkantoran,” beber Ferdinand.

Lebih lanjut dijelaskan, AB menawarkan ruang beradaptasi yang dirancang khusus bagi pemberdayaan tenaga kerja demi menikmati beragam proses kreatif. Desainnya menawarkan berbagai ruang dan fitur, mulai dari kafe atrium yang menghadap ke jalur sepeda, lapangan basket di dalam gedung, serta teras di lantai delapan yang menyediakan panorama kota London.

Sejauh ini, Sinar Mas Land telah melakukan transaksi dengan nilai lebih dari S$1 miliar di London dalam waktu yang relatif singkat, yakni 2,5 tahun sejak akuisisi perdana di ibukota Inggris tersebut pada bulan Juni 2013.

“Sinar Mas Land Group tetap menatap positif prospek jangka panjang dari pasar properti komersial di London, dan terus berupaya mencari peluang investasi di kota tersebut dan beragam kota lainnya di Eropa demi diversifikasi portofolio dan untuk memperoleh apresiasi modal jangka panjang perusahaan,” tandas Ferdinand.

 

Tinggalkan komen