Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Telkomsel Luncurkan Layanan Uang Digital Berbasis NFC

178
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Telkomsel  memperkenalkan layanan inovasi Mobile Payment berbasis NFC (Near Field Communication) dengan nama T-cash Tap. Dengan layanan ini, pelanggan cukup menempelkan ponsel nya ke mesin EDC dan transaksi berjalan dengan aman.

Tcash Tap merupakan inovasi lanjutan dari T-Cash yang pernah di luncurkan Telkomsel sejak 2006. Layanan ini merupakan mobile wallet yang memungkinkan pelanggan melakukan transaksi menggunakan ponsel berupa pembelian barang melalui toko, situs internet, pembayaran tagihan, serta pembelian dan pengiriman pulsa yang kapan dan di mana saja hanya dengan ponsel.

“New T-Cash kali ini juga membantu program pemerintah Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) atau cashless society” Kata Direktur Utama Telkomsel, Rieriek Adriansyah di acara peluncuran,

Menurut Ririek, 92 persen transaksi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat ini masih berupa transaksi tunai yang melibatkan uang. Padahal menurut Ririek, negara mengeluarkan biaya cetak uang kertas yang lebih tinggi untuk uang nominal Rp 10.000 ke bawah.

Jumlah merchant yang mendukung T-Cash antara lain Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, McDonald’s, Bakmi GM, 7 Eleven, Indomaret, dan Cinema XXI.

Telkomsel mengklaim saat ini di Jabodetabek sudah ada sekitar 1.000 outlet merchant dan ke depannya akan dikembangkan ke kota-kota lain hingga menjangkau secara nasional.

Jumlah pengguna Telkomsel yang telah menggunakan T-Cash menurut Ririek telah mencapai 15.000 orang. Sementara jumlah pelanggan Telkomsel secara nasional menurut Ririek telah mencapai 149 juta pelanggan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: