Take a fresh look at your lifestyle.

9 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Final Piala Presiden 2015

0 954

polda metro jaya siap amankan partai final sepakbola piala presidenJakartakita.com – Final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada Minggu (18/10/2015), mendatang. Sebanyak 9.000 personel gabungan siap diterjunkan untuk mengamankan Jakarta.

Polda Metro Jaya akan menerjunkan sebanyak 8.757 personel dari Polda Metro Jaya dan jajaran Polres di Jakarta, Korbrimob Polri, Kodam Jaya, Satpol PP, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta satuan-satuan pendukung lainnya seperti Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Dinas Kebersihan DKI Jakarta, dan PLN.

Related Posts
1 daripada 425

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iqbal pada Kamis (15/10/2015) mengatakan bahwa  kepolisian akan mengamankan seluruh pihak yang terlibat meliputi pengawalan suporter, penjagaan di lokasi rawan, pengawalan wasit, pelatih, dan juga tim yang akan bertanding. Polisi juga akan melakukan sweeping dan  menyita barang-barang berbahaya, seperti minuman keras, senjata tajam, kembang api, hingga sinar laser.

Berikut ini rincian personel yang diturunkan  untuk mengamankan Jakarta pada Final Piala Presiden 2015, seperti dilansir dari Tempo:

– Satgas Polda Metro Jaya sebanyak 3.427 personel
– Satgas Polres Metro Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Bekasi Kota, Bekasi, Depok, Tangerang Kota, Tangerang, Bandara Soekarno Hatta, dan KP3 Tanjung Priok sebanyak 1.760 personel
– TNI sebanyak 1.000 personel
– Korbrimob Polri sebanyak 1.000 personel
– PAM Waskita sebanyak 482 personel
– Satpol PP sebanyak 500 personel
– Siaga Mako sebanyak 580 personel
– Dinas Perhubungan DKI Jakarta sebanyak 200 personel
– Dinas Pemadam Kebakaran sebanyak 28 personel

Tinggalkan komen