Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Wajibkan Seluruh Gedung di Jakarta Pasang Jaringan 4G

251
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam waktu dekat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal mewajibkan seluruh gedung pencakar langit di Jakarta, terpasang jaringan 4G. Dengan adanya kewajiban itu, diharapkan nantinya  tidak ada lagi permasalahan hilang sinyal seperti yang selama ini sering terjadi di sejumlah tempat.

Kewajiban memasang jaringan 4G di gedung bertingkat itu sama wajibnya dengan pemasangan proteksi dini terhadap ancaman kebakaran yang merupakan prasyarat untuk mendapatkan SLF (sertifikat layak fungsi). Namun, surat imbauan yang mewajibkan pemasangan jaringan 4G itu hingga kini masih menunggu persetujuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Bila izinnya telah keluar, maka semua gedung yang ada di Jakarta wajib mematuhinya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Menkominfo Rudiantara dan CEO Indosat Alexander Rusli mendatangi Ahok di Balai Kota.

Tujuan dari kedatangan kedua orang tersebut adalah untuk meminta tolong kepada Ahok untuk membantu pemasangan jaringan 4G di Jakarta.

Menanggapi keluhan tersebut, Ahok pun langsung meminta kepada seluruh pemilik gedung di DKI untuk memberi izin kepada operator memasang jaringan 4G. Dia memberi ultimatum kepada pihak gedung untuk memberi izin maka  Sertifikat Layak Fungsi (SLF) gedung tersebut tidak diberikan Ahok.

Selain memasang jaringan 4G, baik Alex dan Ahok juga sepakat memasang CCTV di berbagai ruang publik. Hal ini agar dapat membantu pihaknya dan kepolisian dalam pengawasan keamanan lingkungan.

Rencananya, CCTV akan terkoneksi dengan program Smart City milik Pemprov dan ponsel pintar warga dengan perangkat berbasis Android dan iOS.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: