Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Cara Polisi Sterilisasi Jalur Busway

349

Jalur BuswayJakartakita.com – Jalur busway yang seharusnya steril dari kendaraan lain selain bus Transjakarta, selama ini malah menjadi jalan pintas para pengendara kendaraan bermotor, baik itu motor, mobil bahkan bus angkutan umum. Akibatnya jalur ini sering memakan korban akibat kecelakaan.

Polisi mengklaim telah melakukan sterilisasi kendaraan di jalur Transjakarta. Namun, sterilisasi tersebut akan efektif jika hanya ada polisi yang berjaga.

Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purnomo mengatakan, pihaknya sudah mempunyai Satgas Tatib guna menindak pelanggaran yang kerap kali terjadi di jalur Bus Transjakarta.

Dikatakan Ipung, pihaknya akan melakukan penjagaan ketat di traffic light. Biasanya kendaraan umum seperti bus kopaja atau sepeda motor pindah jalur di tengah jalan, jauh dari penjagaan aparat berwajib.

Setelah wacana pemberlakuan sanksi berupa uang bagi yang melintas di jalur busway. Dinas Perhubungan dan Polda Metro Jaya juga masih menggodok wacana penggunaan palang pintu untuk mencegah kendaraan lain masuk ke jalur bus Transjakarta. Beberapa jalur memang sudah terlihat adanya pemasangan, namun lagi-lagi pelaksanaannya masih belum efektif. Masih saja ada oknum nakal yang mencari celah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: