Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dortmund Kalahkan Mainz 2-0

224
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Borussia Dortmund mengalahkan SV Mainz dengan skor 2-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Coface Arena, Sabtu (17/10/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Dortmund dicetak Marco Reus pada menit ke-18 dan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-82.

Kemenangan membawa Dortmund yang berada di peringkat kedua klasemen kini mengumpulkan 20 poin, selisih empat poin dari Bayern Muenchen di puncak klasemen. Mainz tetap di peringkat sembilan dengan 12 poin.

Bermain di kandang sendiri, Mainz berupaya mengambil inisiatif penyerangan melawan Dortmund. Sebuah tendangan striker Jepang Yoshinori Muto pada menit ke-enam dapat diselamatkan kiper Dortmund Roman Burki.

Reus kemudian menciptakan peluang pada menit ke-14, tendangannya dari luar kotak penalti Mainz masih bisa diselamatkan kiper Loris Karius. Reus baru bisa menaklukkan Karius empat menit setelah itu, lewat sontekan kaki kiri memanfaatkan asis Pierre-Emerick Aubameyang.

Kedua tim terus berbalas serangan, pada menit ke-33 tembakan Jairo Samperio dari luar kotak penalti Dortmund dapat dimentahkan Burki. Sampai turun minum, gol Reus menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Babak kedua lalu diawali dengan terjadinya penalti untuk Dortmund. Aubameyang dijatuhkan Niko Bungert di kotak penalti Mainz. Tapi sayang, tendangan 12 pas yang diambil Reus dapat diselamatkan Karius.

Mainz kemudian melakukan beberapa serangan, tendangan Muto dan Yunus Malli dapat diselamatkan Burki. Sedangkan serangan Dortmund yang berujung tembakan Mkhitaryan pada menit ke-75 masih bisa diselamatkan Karius.

Mkhitaryan, gelandang serang Armenia, tujuh menit berselang akhirnya sukses mencetak gol kedua Dortmund berkat asis Aubameyang. Meski membuat dua asis, Aubameyang gagal mencetak gol dalam laga ini, memutus torehan rekor mencetak minimal satu gol dalam delapan pertandingan sebelumnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: