Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow, Gadis Ini Punya Brewok Lebat

295
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sekilas penampilan Harnaam Kaur dengan brewok tebal di wajahnya memang mirip laki-laki macho. Tetapi orang akan dibuat bingung dengan pakaian Harnaam yang sangat feminin. Nah loh, sebenarnya Harnaam ini laki-laki atau perempuan?

Harnaam Kaur, adalah gadis berusia 24 tahun dari Slough Berkshire, Inggris. Akibat gangguan hormon, hormon laki-lakinya lebih dominan di tubuh Harnaam makanya wajahnya yang mulus ditumbuhi brewok layaknya pria dewasa.

Saat usia 11 tahun, rambut-rambut mulai bertumbuhan di dada dan wajahnya layaknya laki-laki dewasa. Harnaam didiagnosa menderita kelainan langka sindrom ovarium polikistik. Menurut laporan National Institute of Health, kondisi PCOs seperti yang dialami Harnaam adalah kondisi langka yang hanya terjadi pada 5 sampai 10 persen wanita berusia antara 18 hingga 44 tahun. Kondisi ini adalah kondisi di mana wanita memiliki kadar hormon pria yang tinggi dan dapat menyebabkan tidak teratur atau hilangnya siklus menstruasi, kista pada rahim, serta tumbuhnya rambut dan bulu secara berlebihan

Sejak saat itu Harnaam pun kenyang dengan bullying dari teman-teman sekolahnya. Harnaam pun melakukan berbagai cara untuk menghilangkan rambut-rambut itu, dari waxing, bleaching, dan lain-lain. Puncaknya, Harnaam pun mengkonsumsi obat-obatan terlarang hingga overdosis. Harnaam berniat bunuh diri. Namun untungnya niatnya itu tidak terlaksana.

Dia pun memutuskan untuk bangkit dan memiliki kehidupannya kembali setelah ia dibaptis menjadi Sikh, sebuah agama yang melarang mencukur bulu tubuh. Sejak mentaati perintah agamanya tersebut, sedikit demi sedikit kepercayaan diri Harnaam tumbuh. Dan dia mulai menumbuhkan bulu-bulunya menjadi lebih lebat di usia 16 tahun.

Bahkan kini Harnaam aktif dalam kegiatan yang mempromosikan anti bullying di kalangan pelajar Inggris. Harnaam pun kini bangga dengan ‘anugerah’ istimewa yang dimilikinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: