Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Neymar Sarangkan Empat Gol ke Gawang Rayo

227

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Neymar tampil sebagai pahlawan dalam kemenangan 5-2 yang diraih Barcelona atas tamunya Rayo Vallecano dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou Minggu (18/10/2015) dini hari WIB. Empat gol ia sarangkan ke gawang Rayo. Satu gol Blaugrana lainnya dicetak Luis Suarez, sementara gol-gol balasan Rayo dibuat Javi Guerra dan Jozabed.

Kemenangan yang diraih membuat Barcelona menempati peringkat kedua klasemen dengan 18 poin dari delapan laga. Jumlah poin Barcelona sama dengan Madrid, tapi kalah selisih gol. Rayo yang kalah di peringkat 15 dengan tujuh poin.

Barcelona yang masih belum diperkuat Lionel Messi dan Andres Iniesta tertinggal terlebih dahulu dalam pertandingan ini, meski sempat mengancam gawang Rayo lewat Ivan Rakitic dan Luis Suarez. Guerra menaklukkan kiper Claudio Bravo dengan sebuah tendangan mendatar terhadap umpan silang Bebe pada menit ke-15.

Tujuh menit kemudian, Barcelona mendapat penalti karena Neymar dijatuhkan Diego Llorente di kotak penalti Rayo. Akibat perbuatannya, Llorente menerima kartu kuning. Neymar sendiri menjadi eksekutor tendangan 12 pas dan melakukan tugasnya dengan baik. Neymar kembali menyebabkan terjadinya penalti 10 menit kemudian, ia dilanggar bek Rayo, Nacho. Neymar juga menjadi eksekutor penalti ini dan tuntas menjalankan tugas.

Sebelum turun minum tembakan Patrick Ebert dapat ditangkap Bravo, sedangkan sepakan Sergi Roberto dapat diamankan kiper Rayo, Tono. Di awal babak kedua, Nacho ditarik keluar diganti Chechu Dorado. Tiga menit merumput, Dorado mendapat kartu kuning karena melanggar Suarez.

Rayo lalu meluncurkan beberapa tendangan ke gawang tuan rumah lewat Ebert dan Guerra, namun masih bisa diamankan Bravo. Pada menit ke-56, pelatih Barcelona Luis Enrique mengganti Sandro Ramirez dengan Munir El Haddadi.

Sekitar menit ke-69, Neymar mencetak gol ketiganya dalam laga. Ia menyambar bola rebound tembakan kanon Luis Suarez yang sempat diblok Tono. Semenit berselang, Neymar menorehkan gol keempat setelah menerima umpan matang Suarez. Pada menit ke-71, Adrian Embarba menggantikan Bebe. Lima menit setelahnya, Enrique mengganti Sergio Busquets dengan Gerard Gumbau.

Pada menit ke-77, Suarez mencetak gol kelima Barcelona. Gol dihasilkannya lewat tendangan kaki kanan setelah menerima umpan silang Neymar. Setelah gol terjadi, Daniel Alves ditarik keluar Enrique digantikan Douglas. Gerard Pique menerima kartu kuning pada menit ke-79 karena melanggar Adrian Embarba.

Empat menit sebelum waktu normal usai, tendangan Lass Bangoura dapat diblok pemain Barcelona, tapi bola liar kemudian dicocor Jozabed menjadi gol. Saat peluit panjang dibunyikan, skor akhir adalah kemenangan 5-2 untuk tuan rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: