Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Pecahkan Rekor Raul

50

cristiano ronaldoJakartakita.com – Cristiano Ronaldo sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa. Ia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang mantan pemain Los Merengues Raul Gonzalez. Berkat satu gol yang ia sarangkan ke gawang Levante dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (17/10/2015), Ronaldo kini telah menyumbangkan 324 gol dalam 310 penampilan bersama Madrid. Bintang sepakbola Portugal itu unggul satu gol dari Raul.

Gol Ronaldo yang dicetak pada menit ke-30 serta gol Marcelo tiga menit sebelumnya dan gol Jese Rodriguez pada menit ke-83 menghasilkan kemenangan 3-0 Madrid atas Levante dalam pertandingan tersebut. Dengan kemenangan yang diraih, Madrid memuncaki klasemen dengan 18 poin dari delapan laga. Levante yang kalah masih terjerembab di peringkat 18 dengan enam poin.

Sembilan menit laga di Bernabeu berjalan, Gareth Bale meluncurkan tendangan yang masih melambung setelah menerima umpan Danilo. Dua kali kemudian Casemiro mengancam gawang Levante.

Pada menit ke-27, Marcelo membuat Madrid unggul. Setelah menerima umpan Ronaldo, ia mencetak gol dengan menggunakan kaki kiri andalannya. Tiga menit setelah itu, Ronaldo mencetak gol pemecah rekor. Setelah menerima sodoran bola dari Toni Kroos, Ronaldo meluncurkan tendangan kanon dari luar kotak penalti yang menghujam masuk ke gawang Levante. Pemain Levante, Roger, kemudian beberapa kali mengancam gawang Madrid. Tapi tak ada yang mampu melewati hadangan kiper Keylor Navas.

Di awal babak kedua, Bale diganti Lucas Vazquez. Sedangkan dari kubu Levante, Roger diganti Nabil Ghilas pada menit ke-53. Kroos kemudian hampir mencetak gol. Tapi tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Levante, Ruben. Sang kiper juga mampu mengamankan gawangnya dari tendangan Ronaldo dan Danilo setelah itu.

Pada menit ke-62 pergantian pemain kembali dilakukan Levante. Jefferson Lerma masuk menggantikan Jose Mari. Levante berupaya memperkecil ketertinggalan lewat Ghilas, Victor Camarasa, dan Deyverson. Tapi tak ada yang membuahkan hasil.

Pergantian pemain terakhir dilakukan Levante pada menit ke-75, Ruben Garcia menggantikan Deyverson yang cedera. Dua menit berselang, Madrid mengganti Mato Kovacic dengan Marcos Llorente.

Gol ketiga Madrid lalu tercipta sembilan menit sebelum pertandingan usai. Jese mencetak gol setelah menerima umpan Vazquez. Beberapa peluang kemudian tercipta untuk kedua tim, tapi tak ada gol tambahan lagi. Madrid menang 3-0, Ronaldo torehkan sejarah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: