Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sterling Hattrick dan Bony Dua Gol Lawan Bournemouth

329

foto: getty images
foto: getty images
Jakartakita.com – Raheem Sterling dan Wilfried Bony tampil ‘ciamik’ saat membela Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris melawan AFC Bournemouth yang berlangsung di Ettihad Stadium, Sabtu (17/10/2015).

Sterling mencetak hattrick, sedangkan Bony menorehkan dua gol. Hasilnya City menang 5-1 atas Bournemouth, karena tim tamu tersebut hanya bisa membalas sebiji gol lewat Glenn Murray. Kegemilangan Sterling dan Bony membuat absennya Sergio Aguero yang cedera menjadi tidak terasa.

Dengan kemenangan besar yang diraih, City memuncaki klasemen dengan 21 poin dari sembilan laga. Bournemouth yang kalah tertahan di peringkat 17 dengan delapan poin.

Sterling telah membuat The Citizens unggul pada menit ke-tujuh. Umpan panjang Fernandinho dapat disundul Pablo Zabaleta setelah ia menuntaskan umpan. Empat menit berselang, Bony menggandakan keunggulan City. Kiper Bournemouth Adam Federici gagal mengantisipasi umpan silang Bacary Sagna yang bermain sebagai bek kiri City dengan baik, hingga bola dapat disambar Bony.

Pada menit ke-22 Murray memperkecil ketertinggalan tim tamu. Tendangan jarak jauhnya gagal dihalau kiper Joe Hart hingga masuk ke gawang City. Bola sempat mengenai Eliaquim Mangala, yang berduet dengan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan City dalam laga ini, sebelum menjadi gol.

Sterling kemudian mencetak gol ketiga City pada menit ke-29. Umpan terobosan Kevin De Bruyne dapat dikejarnya lalu ia menaklukkan Federici. Pada menit tambahan ketiga babak pertama, Sterling melengkapi hattricknya, Ia mencocor bola rebound tendangan Jesus Navas yang sempat diblok Federici.

Dengan keunggulan tiga gol yang telah didapat timnya, pelatih City Manuel Pellegrini mengganti Yaya Toure dengan Fernando di awal babak kedua. Samir Nasri menggantikan De Bruyne pada menit ke-62. Pergantian pemain dilakukan Bournemouth tiga menit kemudian, Shaun McDonald menggantikan O’Kane.

Pada menit ke-78, Kelechi Iheanacho masuk menggantikan Sterling. Sedangkan di saat bersamaan, Adam Smith menggantikan Marc Pugh. Empat menit sebelumnya, Bournemouth mengganti Murray dengan Joshua King.

Bony kemudian menutup pesta gol City dengan gol pamungkas pada menit ke-89. Gol ini dicetaknya menyelesaikan umpan matang Navas dalam sebuah serangan balik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: