Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Villarreal Gagal Rebut Puncak Klasemen La Liga dari Madrid

227

foto: getty images
foto: getty images
Jakartakita.com – Villarreal mengalami kekalahan dengan skor 1-2 saat menjamu Celta Vigo di Estadio El Madrigal, Minggu (18/10/2015) sore WIB. Sempat kebobolan gol Fabian Orellana pada menit ke-41, Villarreal lalu menyamakan kedudukan lewat gol Denis Suarez pada menit ke-67. Namun pada akhirnya Nolito mencetak gol penentu kemenangan Celta pada menit 90+2.

Hasil ini membuat Villarreal gagal merebut puncak klasemen La Liga dari tangan Real Madrid. Villarreal turun ke peringkat empat klasemen masih dengan 17 poin. Sedangkan Celta naik ke peringkat dua dengan 18 poin, menggeser Barcelona tapi masih kalah selisih gol dari Madrid.

Baru lima menit laga berjalan, Villarreal menciptakan peluang pertama. Sundulan Leo Baptistao terhadap umpan silang Roberto Soldado masih melebar. Demikian juga dua peluang Manu Trigueros kemudian, belum tepat sasaran.

Mario Gaspar yang baru-baru ini mencetak gol debut untuk tim nasional Spanyol meluncurkan sebuah tendangan ke arah gawang Celta pada menit ke-22. Tapi bola masih bisa diselamatkan kiper Sergio Alvarez. Sekitar 10 menit sebelum turun minum, Eric Bailly menerima kartu kuning karena melanggar gelandang Celta Pablo Hernandez. Berturut-turut kemudian dua pemain Celta, Augusto Fernandez dan Sergi Gomez, menerima kartu kuning karena pelanggaran yang mereka lakukan.

Empat menit sebelum turun minum, Orellana membuat Celta unggul. Tendangan kanon yang diluncurkannya setelah menerima sodoran bola Fernandez di luar kotak penalti tuan rumah masuk ke gawang Villarreal. Daniel Wass lalu menerima kartu kuning pada menit ke-43 karena mengasari gelandang tuan rumah Tomas Pina.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Villarreal harus kehilangan Bailly karena menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah akibat melakukan handsball. Dua pergantian pemain kemudian dilakukan tim berjulukan El Submarino Amarillo. Denis Suarez menggantikan Samuel Garcia pada menit ke-51, Antonio Rukavina menggantikan Matias Nahuel semenit setelah itu. Pergantian terakhir tim tuan rumah terjadi pada menit ke-59, Cedric Bakumbu masuk menggantikan Baptistao.

Pergantian pemain yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil, pada menit ke-67 Suarez mencetak gol penyama kedudukan. Gol ini dicetaknya setelah menerima umpan Soldado. Empat menit setelah itu, Soldado menerima kartu kuning karena melanggar Hernandez. Hernandez lalu diganti Theo Bongonda pada menit ke-73.

Celta akhirnya melakukan pergantian pemain pada menit ke-81. John Guidetti menggantikan Iago Aspas. Lima menit sebelum waktu normal usai, Soldado meluncurkan satu tembakan dari luar kotak penalti Celta setelah menerima umpan Bakumbu. Tapi bola masih bisa diselamatkan Alvarez. Semenit kemudian Nemanja Radonja masuk menggantikan Wass.

Nolito lalu mengancam gawang Villarreal pada menit ke-89, tapi tembakannya masih melebar. Tapi pada menit kedua tambahan babak kedua, Nolito mampu membawa Celta unggul lewat sontekan kaki kanan. Gol ini menjadi penyebab kekalahan 1-2 Villarreal di kandang sendiri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: