Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

KADIN Indonesia Apresiasi Langkah Paket Kebijakan Pemerintah

209
Rakernas KADIN
foto : istimewa

Jakartakita.com – Senin (19/10/2015) di Hotel Pullman – Jakarta, berlangsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KADIN Indonesia Bidang Perdagangan & Hubungan Luar Negeri.

Acara dibuka oleh Menteri Perdagangan RI, Thomas T. Lembong. Kemudian, Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi; Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin; Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), dan German-Indonesian Chamber of Commerce(EKONID) menjadi Pembicara utama.

Rakernas ini merupakan kegiatan tahunan KADIN. Namun, Rakernas tahun 2015 ini bersifat khusus, karena tiga sebab, yaitu: Bertepatan dengan dikeluarkannya Paket Kebijakan Ekonomi & Keuangan (September – Oktober 2015) dalam rangka memacu kembali pertumbuhan ekonomi nasional dan memperkuat fondasi nilai rupiah; Memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang akan dimulai pada tanggal 31 Desember 2015; dan Menjelang akan diselenggarakannya Musyawarah Nasional (Munas) KADIN Indonesia.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional, Chris Kanter mengatakan, kalangan pengusaha mengapresiasi langkah-langkah cepat yang diambil pemerintah di dalam menyikapi situasi ekonomi saat ini.

“Kita sangat gembira dan mengapresiasi langkah-langkah cepat yang diambil pemerintah di dalam menyikapi keadaan sekarang melalui paket-paket ekonomi,” jelasnya.

Ditambahkan, di masa depan KADIN perlu melakukan perubahan strategi dalam memainkan perannya sebagai mitra pemerintah. Kadin perlu memainkan peran yang lebih strategis dalam pembangunan ekonomi, pembangunan masyarakat dan pembangunan manusia secara integratif.

“Hanya dengan peran yang lebih luas tersebut maka  Kadin dapat menjadi mitra pemerintah dengan lebih efektif,” sambungnya.

Adapun Rakernas kali ini, mengambil tema: “Mempercepat Konektifitas Perdagangan Nasional dan Internasional”.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: