Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lazio Tumbang di Kandang Sassuolo

204

berardiJakartakita.com – Lazio harus tumbang dengan skor 1-2 di kandang Sassuolo, Citta del Tricolore, dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Minggu (18/10/2015). Penalti Domenico Berardi pada menit ke-tujuh dan gol Simone Missiroli pada menit ke-60 hanya bisa dibalas Lazio lewat Felipe Anderson pada menit ke-67. Lazio menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Danilo Cataldi menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah di akhir babak kedua.

Akibat kekalahan yang diderita yang mengakhiri tiga kemenangan beruntun sebelumnya, Lazio harus turun ke peringkat enam masih dengan 15 poin. Sassuolo kini satu peringkat di atas Biancoceleste dengan jumlah poin yang sama tapi unggul selisih gol.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Sassuolo telah unggul lewat penalti Berardi. Tendangan 12 pas diberikan setelah Senad Lulic menjatuhkan Paolo Cannavaro di kotak penalti Lazio. Akibat pelanggaran yang dilakukan, Lulic menerima kartu kuning.

Lazio nyaris langsung membalas, tapi sundulan Sergej Milinkovic-Savic terhadap crossing Antonio Candreva hanya mengenai mistar gawang tuan rumah. Pada menit ke-17 upaya Nicola Sansone membobol gawang Lazio lewat tendangan kaki kanan masih bisa diselamatkan kiper Federico Marchetti. Sedangkan tendangan Milinkovic-Savic pada menit ke-33 dapat diamankan kiper Andrea Consigli. Menjelang akhir babak pertama Nicola Sansone menerima kartu kuning karena melanggar Dusan Basta.

Di awal babak kedua Keita Balde Diao masuk menggantikan Ogenyi Onazi untuk menemani Miroslav Klose di lini depan Lazio. Pada menit ke-58 tendangan Berrardi dapat ditangkap Marchetti. Dua menit berselang, Missiroli mencetak gol lewat tembakan dari jarak 15 meter. Sassuolo hampir mendapat gol ketiga pada menit ke-63, tapi tendangan Diego Falcinelli hanya mengenai mistar gawang.

Sebuah pergantian pemain dilakukan Lazio pada menit ke-65, Alessandro Matri masuk menggantikan Klose. Setelah itu Lazio mendapat gol lewat tendangan Anderson terhadap umpan matang Keita. Empat menit setelah gol tim tamu terjadi, dua pergantian pemain dilakukan Sassuolo. Karim Laribi menggantikan Davide Biondini, Gregoire Deffrel menggantikan Falcinelli.

Sekitar 15 menit babak kedua tersisa, Cataldi menerima kartu kuning karena melanggar Missiroli. Semenit kemudian, Ricardo Kishna masuk menggantikan Candreva. Dengan demikian, lini depan Lazio diisi tiga striker, yaitu Kishna, Matri, dan Keita.

Lazio makin agresif, sepakan Lulic pada menit ke-80 dari luar kotak penalti diselamatkan Consigli. Untuk menahan gempuran Lazio, bek Emanuel Terranova dimasukkan kubu Sassuolo menggantikan Berardi.

Tak lama sebelum peluit panjang dibunyikan, Lazio harus kehilangan Cataldi karena ia melanggar Fransesco Magnanelli. Kartu kuning yang didapat merupakan kartu kuning kedua, hingga Cataldi harus keluar lapangan duluan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: