Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Alasan Mengapa Anda Tidak Perlu Pasang WiFi di Rumah

793


public wifi
Jakartakita.com –
Siapa yang tak kenal dengan teknologi WiFi, teknologi yang memungkinkan seseorang untuk mendapatkan akses internet tanpa harus selalu tercolok kabel atau perangkat modem. Kalau dahulu jaringan WiFi hanya terbatas di kafe-kafe, lingkungan sekolah atau gedung perkantoran saja. Kini sudah banyak rumah yang menggunakan teknologi WiFi untuk koneksi internetnya.

Meski teknologi begitu memudahkan orang untuk mengakses internet. Namun, tahukah Anda kalau di balik teknologi WiFi tersimpan sejumlah resiko berbahaya untuk kesehatan.

Sebelum Anda memutuskan untuk memasang fasilitas WiFi di rumah Anda mungkin Anda perlu menimbang efek berbahaya akibat paparan radiasi WiFi, seperti dilansir dari
berikut ini:

Pengaruhi perkembangan janin

Hasil riset terkini menunjukkan, paparan radiasi WiFi dapat memengaruhi perkembangan janin. Paparan WiFi juga berbahaya bagi bayi.

Susah tidur

Sebuah studi menunjukkan, mereka yang terkena radiasi WiFi selama jam-jam akan mengalami kesulitan tidur. Itulah mengapa para ahli menyarankan agar perangkat WiFi atau modem home router dimatikan saat sedang tidur. Hal ini untuk meminimalkan masalah susah tidur.

Konsentrasi menghilang

Dalam sebuah penelitian yang mengejutkan, para ilmuwan menemukan bahwa radiasi WiFi berdampak pada fungsi otak pada anak-anak sekolah. Apalagi pada orang dewasa, kehilangan konsentrasi dapat diamati saat terkena jangka waktu radiasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: