Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penalti Bojan Jadi Penentu Kemenangan Stoke Atas Swansea

212

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Penalti Bojan Krkic pada menit ke-empat menjadi penentu kemenangan Stoke City atas tuan rumah Swansea City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Liberty Stadium, Selasa (20/10/2015) dini hari WIB. Berkat kemenangan yang diraih, Stoke kini berada di peringkat 11 dengan 12 poin. Swansea yang kalah turun ke peringkat 14 masih dengan 10 poin.

Empat menit laga berjalan, Stoke mendapat penalti setelah Bojan dijatuhkan Ashley Williams di kotak penalti Swansea. Mantan striker Barcelona itu lalu maju sebagai eksekutor penalti dan menjalankan tugasnya dengan baik. Inilah gol kedua Bojan musim ini.

Pada menit ke-17 Bafetimbi Gomis berusaha menyamakan kedudukan. Tapi sundulannya terhadap umpan silang Jack Cork masih melebar dari gawang Stoke. Sedangkan tembakan Jonjo Shelvey dari luar kotak penalti Stoke dua menit kemudian bisa dihentikan kiper Jack Butland.

Sebuah tendangan bicycle kick Joselu setelah menerima umpan Xherdan Shaqiri masih melebar dari gawang Swansea pada menit ke-29. Umpan terobosan Shaqiri enam menit kemudian juga gagal diselesaikan dengan baik oleh Glen Johnson. Peluang Charlie Adam setelah itu juga tak tepat sasaran.

Di awal babak kedua, Shaqiri dua kali meluncurkan tembakan yang masih melebar dari gawang tuan rumah. Pada menit ke-50, sepakan Gomis dari luar kotak penalti Stoke masih bisa ditepis Butland.

Pada menit ke-59, kubu Swansea memasukkan Gylfi Sigurdsson dan Ki Sung-yueng
menggantikan Modou Barrow dan Cork. Sedangkan pada menit ke-70, kubu Stoke mengganti Adam dengan Marco Van Ginkel. Dua pergantian kembali dilakukan kemudian oleh Stoke, Ibrahim Afellay dan Stephen Ireland menggantikan Marko Arnautovic dan Bojan. Dalam pergantian pemain terakhir Swansea pada menit ke-80, Eder menggantikan Andre Ayew.

Para pemain pengganti ini lalu menciptakan peluang. Sebuah tendangan dilakukan Afellay tapi masih bisa diselamatkan kiper Swansea Lukasz Fabianski. Upaya Eder dan Sung-yueng mendekati akhir pertandingan masih melenceng dari gawang tim tamu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: