Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal Raih Kemenangan 2-0 Atas Muenchen

238

Jakartakita.com – Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Bayern Muenchen dalam pertandingan matchday ketiga Grup F Liga Champions yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Arsenal dihasilkan Olivier Giroud pada menit ke-77 dan Mesut Ozil pada menit 90’+4’.

Berkat kemenangan yang diraih, Arsenal kini berada di peringkat tiga klasemen dengan tiga poin, sedangkan Muenchen yang kalah masih di posisi pertama dengan enam poin. Posisi kedua ditempati Olympiakos dengan enam poin. Klub Yunani tersebut dini hari WIB tadi mengalahkan tuan rumah Dinamo Zagreb di Maksimir Stadion dengan skor 1-0 berkat gol Brown Ideye pada menit ke-79. Zagreb yang masih mengumpulkan tiga poin menjadi juru kunci grup.

Arsenal memulai laga dengan mengambil inisiatif penyerangan. Ozil menerima umpan Alexis Sanchez pada menit ke-tujuh lalu meluncurkan tendangan, tapi bola masih bisa ditepis kiper Muenchen Manuel Neuer. Empat menit berselang, sebuah umpan satu dilakukan dilakukan Thiago Alcantara dengan Thomas Muller. Muller lalu menembak dan bisa ditangkis kiper Arsenal Petr Cech.

Pada menit ke-23 sepakan Walcott masih mudah diamankan Neuer, sedangkan lima menit kemudian tendangan Arturo Vidal ditepis Cech. Arsenal mendapat peluang kembali pada menit ke-33, sundulan Walcott terhadap umpan silang Nacho Monreal tepat sasaran. Tapi Neuer dengan sigap menepis si kulit bundar.

Di awal babak kedua, Muenchen langsung menggebrak. Tendangan jarak jauh diluncurkan Xabi Alonso dan Douglas Costa tapi belum tepat sasaran. Sedangkan sepakan Robert Lewandowski dan Costa kemudian dapat dimentahkan Cech.

Arsenal lalu melakukan pergantian pemain pada menit ke-57. Aaron Ramsey yang cedera digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Pada menit ke-60, Lewandowski yang terlepas dari kawalan pemain Arsenal
berkat umpan Thiago berpeluang mencetak gol. Tapi Cech dengan cekatan melakukan blok terhadap pergerakan striker Polandia tersebut.

Sekitar 10 menit kemudian, dua pergantian pemain dilakukan tim tamu. Joshua Kimmich dan Rafinha masuk menggantikan Alonso dan Vidal. Sedangkan empat menit setelah itu, Giroud masuk menggantikan Walcott. Baru empat menit Giroud merumput, ia mencetak gol. Sebuah tendangan bebas Santi Cazorla gagal dihalau Neuer hingga bola dapat disundul masuk ke gawang Muenchen oleh Giroud.

Timnya telah unggul, pelatih Arsenal Arsene Wenger memasukkan Kieran Gibbs menggantikan Sanchez pada menit ke-82. Semenit berselang, Giroud berpeluang menambah keunggulan. Namun sundulannya terhadap crossing Ozil masih bisa ditahan Neuer.

Pada menit ke-empat tambahan babak kedua, The Gunners mendapat gol kedua. Umpan silang mendatar Hector Bellerin dapat dicocor Ozil masuk ke gawang Muenchen meski Neuer sempat berusaha mengais bola.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: