Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dubai Tourism Bidik Masyarakat Indonesia Berwisata ke Dubai

224
Dubai tourism
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Uni Emirate Arab (UEA) melalui Departement Pariwisata dan Marketing Perdagangan (Dubai Tourism) memandang Indonesia sebagai potensial market untuk digarap. Bagi mereka, Indonesia diidentifikasi sebagai pasar yang terus bertumbuh bagi pariwisata Dubai.

Menyikapi kondisi tersebut, Departement Pariwisata dan Marketing Perdagangan (Dubai Tourism) mengadakan sebuah event khusus berupa presentasi tentang pariwisata Dubai, yang menyoroti beberapa landmark dan atraksi terkenal khas emirat, untuk para media, konsumen  dan travel trade yang ada di Indonesia, yang digelar di Le Meridien Hotel Jakarta, pada tanggal 21 Oktober 2015.

Event ini sebagai bagian dari program Pariwisata Dubai 2015 untuk memasuki pasar Indonesia dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai Dubai sebagai sebuah destinasi wisata.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Titi Rajo Bintang, bintang film dan TV yang dijadwalkan akan mengunjungi Dubai pada bulan November 2015 mendatang.

“Kami ingin memperkenalkan Dubai sebagai tujuan wisata khas emirat yang ideal, terutama untuk keluarga dan wisatawan yang tertarik pada tawaran mewah dan ramah yang sulit untuk ditandingi negara lain,” kata Issam Abdul Rahim Kazim, CEO dari Korporasi Dubai untuk Pariwisata dan Perdagangan Pemasaran (DCTCM), kepada Jakartakita.com, disela-sela acara media gathering di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Dijelaskan, saat ini Dubai merupakan salah satu destinasi paling bergengsi di dunia, kota gemilang yang menawarkan pantai-pantai dengan semburat pasir keemasan, tempat belanja, tempat dining dan kehidupan malam kelas dunia.

“Dubai juga telah menjadi tuan rumah bagi acara-acara seru olahraga kelas dunia, misalnya ajang grand prix F1 dan olahraga lainnya,” jelasnya lagi.

Ditambahkan, pada tahun 2014 lalu, sekitar 13,2 juta wisatawan datang ke Dubai untuk menikmati destinasi yang menjadi favorit para wisatawan, antara lain; Burj Khalifa yang menjadi bangunan tertinggi di dunia dan Dubai Parks & Resort yang didalamnya terdapat Legoland Dubai, Motiongate Dubai, dan Bollywood Dubai, serta IMG Worlds of Adventure dan Wire World yang diakui sebagai taman petualangan terbesar di dunia.

“Kami menargetkan 20 juta pengunjung per tahun pada 2020. Indonesia sendiri merupakan pasar yang penting bagi kami. Itulah sebabnya kami terus berinvestasi di Indonesia untuk mendorong lebih banyak wisatawan untuk menemukan lebih banyak lagi pengalaman luar biasa di Uni Emairat Arab,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: