Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Zenit Kalahkan Lyon 3-1

146

Jakartakita.com – Zenit St Petersburg mengalahkan tamunya Olympique Lyon dengan skor 3-1 dalam pertandingan matchday ketiga Grup H Liga Champions yang berlangsung di Petrovski Stadium, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. Gol-gol Zenit dicetak Artem Dzyuba (2’), Hulk (56’), dan Danny (82’), sedangkan gol Lyon diciptakan Alexandre Lacazette pada menit ke-49.
Dengan kemenangan yang diraih, Zenit yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan sembilan poin. Lyon menjadi juru kunci dengan satu poin.

Dzyuba membawa Zenit unggul pada menit ke-dua setelah menerima umpan matang Oleg Shatov. Tim asuhan pelatih Portugal Andre Villas-Boas ini terus mendominasi jalannya pertandingan. Sebuah peluang didapat Dzyuba pada menit ke-25 tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Lima menit kemudian, sepakan Hulk bisa diselamatkan kiper Lyon Anthony Lopes. Jordan Ferri dan Jeremy Morel setelah itu beberapa kali mengancam gawang Zenit yang dikawal kiper Mikhail Kerzhakov, tapi tendangan-tendangan mereka masih sedikit melenceng.

Empat menit babak kedua berjalan, Lacazette menyamakan kedudukan. Striker Perancis ini menuntaskan umpan silang Christophe Jallet dengan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti Zenit.

Pada menit ke-56, Zenit kembali unggul berkat gol Hulk. Penyerang Brasil ini menggiring bola dari tengah lapangan lalu meluncurkan tendangan geledek yang menerjang masuk ke gawang Lyon tanpa bisa dihentikan Lopes.

Danny yang merupakan kapten Zenit lalu menambah keunggulan tim tuan rumah sektiar delapan menit sebelum pertandingan usai. Dalam sebuah serangan balik cepat, gelandang Portugal kelahiran Venezuela ini menuntaskan umpan matang Oleg Shatov.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: