Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Everton, Arsenal Puncaki Liga Inggris

9

arsenal_vs_evertonJakartakita.com – Sukses mengalahkan tamunya Everton dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (24/10/2015), Arsenal kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 22 poin. The Gunners unggul satu poin atas Manchester City.

Gol-gol Olivier Giroud dan Laurent Koscielny yang hanya berselang dua menit hanya dapat dibalas Everton lewat Ross Barkley mendekati akhir babak pertama. Tak ada gol penyeimbang kedudukan, hingga The Tofees kalah dan harus bertengger di urutan 10 dengan 13 poin.

Giroud menjadi ujung tombak Arsenal dalam laga ini dengan didukung Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Mereka mendapat sokongan Santi Cazorla, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Francis Coquelin dari lini tengah. Sebuah peluang diciptakan Giroud pada menit ke-delapan, tapi sundulan striker Perancis ini terhadap tendangan sudut Cazorla masih tak tepat sasaran.

Bek Arsenal Gabriel Paulista lalu dua kali berpeluang mencetak gol dari situasi tendangan sudut. Tapi seperti peluang Giroud, tak merepotkan kiper Everton Tim Howard.

Howard baru bisa ditaklukkan oleh Giroud pada menit ke-36. Sundulan striker Perancis itu terhadap umpan silang Ozil meluncur deras masuk ke gawang. Dua menit kemudian, giliran Koscielny yang mencetak gol. Tendangan bebas Cazorla dapat ditanduk bek Perancis itu menjadi gol.

Satu menit sebelum babak pertama usai, Everton menorehkan gol balasan. Setelah menerima umpan Gerard Deulofeu, Barkley menusuk dari sayap kiri lalu meluncurkan tendangan kanon dari jarak 25 meter. Bola mengenai kaki Gabriel hingga berbelok mengecoh kiper Petr Cech.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-68, Giroud nyaris membuat keunggulan Arsenal kembali menjadi dua gol. Tapi ia gagal menyelesaikan umpan terobosan Ozil. Bola yang dilambungkannya melewati Howard masih mengenai mistar gawang.

Beberapa peluang kemudian diciptakan Everton, sundulan Romelu Lukaku terhadap umpan silang Gareth Barry masih sedikit melambung di atas gawang, sedangkan tendangan Gerard Deulofeu dapat diblok Cech.

Di masa injury time sebuah tendangan Ozil mengenai tiang gawang Everton. Setelah itu Barry menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Kieran Gibbs, hingg Everton menyelesaikan laga dengan 10 pemain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: