Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Menang 3-1 atas Celta

116

ronaldoJakartakita.com – Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Celta Vigo dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Balaidos, Sabtu (24/10/2015). Gol-gol Cristiano Ronaldo (8′), Danilo (23′), dan Marcelo (90′ +5’) hanya bisa dibalas gol Nolito (85’). Celta bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-57 setelah Gustavo Cabral menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Kemenangan ini membawa Los Merengues tetap memuncaki klasemen kini dengan 21 poin. Celta yang kalah tertahan di peringkat dua dengan 18 poin.

Tanpa kehadiran Gareth Bale dan Karim Benzema yang berkutat dengan cedera, lini depan Madrid diisi Ronaldo yang didampingi Jese Rodriguez dan Lucas Vazquez. Gol pertama terjadi berkat kerjasama dua dari trio pemain tersebut. Ronaldo melakukan umpan satu dua dengan Vazquez lalu menceploskan bola ke gawang Celta. Inilah gol ke-12 Ronaldo dalam 12 pertandingan terakhir bersama Madrid.

Sekitar 10 menit setelah gol Ronaldo terjadi, Celta mendapat peluang emas menyamakan kedudukan. Tendangan keras terarah Fabian Orellana mengarah ke gawang Madrid, tapi masih bisa ditepis kiper Keylor Navas. Lima menit berselang, gol kedua Madrid tercipta.

Berawal dari umpan Jese yang dapat diterima Danilo yang merangsek naik di sisi kiri pertahanan Celta. Bek kanan asal Brasil ini kemudian memiliki ruang dan waktu untuk menaklukkan kiper Sergio Alvarez dengan tembakan kaki kanan.

Celta terus menyerang di sisa waktu babak pertama dan menciptakan tiga peluang memperkecil defisit ketertinggalan gol. Namun ketiganya dapat diamankan Navas, yaitu tendangan bebas Daniel Wass, dan upaya-upaya Iago Aspas dan Pablo Hernandez setelah menerima umpan Nolito.

Isco yang masuk menggantikan Vasquez pada menit ke-62 hampir menambah keunggulan Madrid pada menit ke-69. Tapi tendangannya hanya mengenai mistar gawang Celta. Semenit berselang Denis Cheryshev masuk menggantikan Jese.

Pada menit ke-72 Nolito melewatkan bola dari hadangan Navas. Tapi si kulit bundar dapat dihalau Marcelo sebelum melewati garis gawang. Delapan menit kemudian, Luka Modric diganti Nacho.

Lima menit sebelum waktu normal usaim Nolito akhirnya bisa menaklukkan Navas. Tembakan kanon yang diluncurkannya dari luar kotak penalti Madrid setelah menerima umpan Carles Planas mulus bersarang di gawang.

Tapi keunggulan dua gol Madrid kembali terjadi setelah pada menit tambahan ke-lima babak kedua Marcelo menuntaskan umpan Cheryshev.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: