Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mou dan Matic Diusir Dalam Kekalahan 1-2 dari West Ham

211

Jose-Mourinho-151024-Stands-R300Jakartakita.com – Jose Mourinho dan Nemanja Matic diusir wasit dalam kekalahan 1-2 yang diderita Chelsea dari West Ham United, yang terjadi dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Upton Park, Sabtu (24/10/2015). Setelah tertinggal gol Mauro Zarate, Chelsea sempat menyamakan kedudukan lewat Gary Cahill. Tapi The Blues lalu kembali kebobolan gol Andy Carrol.

Matic menerima kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-44 karena melanggar Diafra Sakho. Kejadian ini sempat membuat protes keras dari kubu Chelsea, yang berbuah kartu kuning untuk Cesc Fabregas dan Diego Costa. Asisten Mou yang turut protes, Silvino Louro, diusir dari lapangan, dan Mou pun terkena imbas turut diusir. Usai turun minum Mou duduk di tribun penonton karena tak boleh lagi berada di pinggir lapangan.

Akibat kekalahan yang diterima, Chelsea kini berada di peringkat 15 dengan 11 poin. West Ham di peringkat tiga dengan 20 poin berkat tambahan tiga poin dari kemenangan atas The Blues.

Zarate membuat gol pada menit ke-17. Berawal dari sebuah serangan, tendangan Dimitri Payet diblok kiper Asmir Begovic. Dari tendangan sudut yang dilakukan Payet kemudian, bola gagal dihalau Ramires dan Costa hingga sampai di kaki Zarate. Oleh striker Argentina ini si kulit bundar dapat dilesakkan menjadi gol.

Sekitar 10 menit sebelum turun minum, Chelsea nyaris menyamakan kedudukan. Sundulan Kurt Zouma terhadap umpan silang Fabregas setelah sebuah set piece tendangan sudut masih bisa dihalau Manuel Lanzini sebelum melewati garis gawang West Ham. Setelah upaya ini, Matic menerima kartu kuning karena melanggar Cheikhou Kouyate.

Satu menit sebelum babak pertama usai, Matic menerima kartu kuning kedua karena menjatuhkan Diafra Sakho. Para pemain The Blues lalu mengerubuti wasit Jonathan Moss untuk melakukan protes terhadap kartu kuning kedua yang diterima Matic. Tapi Moss tak menggubris mereka, malah Fabregas dan Costa menerima kartu kuning. Louro turut diusir dari lapangan karena melakukan keributan di pinggir lapangan, dan Mou pun turut diusir.

Meski kalah jumlah pemain, Chelsea dapat menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Tendangan sudut Willian dapat dituntaskan Cahill menjadi gol berkat pantulan bola dari Zouma.

Pada menit ke-79 West Ham kembali unggul berkat gol Carrol yang menanduk umpan silang Aaron Cresswell, hanya 10 menit setelah merumput menggantikan Zarate. Gol Carrol menjadi gol pamungkas laga, hingga Chelsea harus pulang ke London dengan tangan hampa.

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya Sabtu (24-10-2015):
Aston Villa 1-2 Swansea City
Leicester City 1-0 Crystal Palace
Norwich City 0-1 West Brom Albion
Stoke City 0-2 Watford

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: