Take a fresh look at your lifestyle.

Sssttt, Facebook Bakal Rilis Layanan untuk E-Commerce

0 1,033
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda yang selama ini menggunakan akun media sosial Facebook untuk berdagang. Pasalnya, sebentar lagi Facebook bakal merilis layanan baru untuk E-Commerce.

Bukti bakal seriusnya Facebook dalam e-commerce terlihat dengan diujinya fitur bertajuk “Shopping”. Fitur ini merupakan tab baru yang tersemat pada menu “More” di Facebook. Kala menekan tab tersebut, pengguna bakal disuguhkan beragam diskon dan foto-foto produk.

Dan uniknya nantinya setiap pengguna Facebook memiliki tampilan konten yang berbeda satu sama lain sesuai dengan ketertarikan pengguna. Hal ini dimungkinkan karena sebelumnya Facebook telah mencocokkan konten dengan data personal pengguna.

Wow, keren ya!

Related Posts
1 daripada 267

Dan ternyata layanan terbaru dari Facebook ini terinspirasi dari perilaku pengguna Facebook Indonesia yang suka menggunakan Fanpage group untuk menawarkan barang dagangan. Hal itu seperti dilansir oleh langsung oleh Chief Product Officer Facebook Chris Cox dalam acara WSJDLive Conference, sebagaimana dilansir dari Business Insider, Jumat (23/10/2015).

Menurut penjelasan Cox, pengguna di Indonesia kebanyakan menggunakan Group sebagai media untuk menjual produk, termasuk pakaian bayi dan sparepart otomotif.

Uniknya, masih menurut Cox, tujuan Facebook membuat fitur Group bukanlah untuk kegiatan jual beli.

Akan tetapi, saat menyadari bahwa kegiatan itu sudah mulai banyak, Facebook malah ingin membantu proses jual beli semakin mudah digunakan.

Meski saat ini fitur tersebut sudah bisa dijajal oleh beberapa pengguna. Namun masih jelas kapan layanan E-Commerce dari Facebook ini akan diliris.

Tinggalkan komen