Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atletico Tundukkan Valencia 2-1

194

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Atletico Madrid menundukkan tamunya Valencia dengan skor 2-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Senin (26/10/2015) dini hari WIB. Atletico unggul lewat gol Jackson Martinez pada menit ke-32 dan gol Yannick Ferreira Carrasco pada menit ke-40, sedangkan gol balasan El Che dibuat Paco Alcacer pada menit ke-72 lewat titik putih.

Kemenangan yang diraih membuat Atletico yang menempati peringkat ke-tiga klasemen kini mengumpulkan 19 poin. El Che tertahan di peringkat sembilan, masih dengan 12 poin.

Baru empat menit laga berjalan, Rodrigo membuat peluang yang masih melebar dari gawang Atletico. Semenit berselang, tembakan Koke bisa ditangkap kiper Valencia Jaume Domenech. Sebuah tembakan yang tak tepat sasaran kemudian dibuat Carrasco pada menit ke-11.

Tembakan Rodrigo kembali melenceng pada menit ke-20, kali ini setelah menerima umpan Danilo. Tiga menit berselang Rodrigo mengalami cedera sehingga harus digantikan Paco Alcacer. Setelah itu, sundulan bek Atletico Jose Gimenez terhadap tendangan sudut Gabi masih melebar, demikian juga tendangan Antoine Griezmann dari luar kotak penalti Valencia.

Atletico baru berhasil menjebol gawang Valencia lewat Martinez pada menit ke-32. Umpan jarak jauh yang diluncurkan Felipe Luis tak mampu dihadang Shkodran Mustafi dan Aderlan Santos, sehingga bola dapat diceploskan Martinez ke gawang Jaume.

Lima menit sebelum turun minum, keunggulan Atletico bertambah. Sebuah serangan balik cepat yang dibangun anak-anak Los Rojiblancos diakhiri dengan tusukan Carrasco dari sayap kiri. Ia lalu menyarangkan si kulit bundar di pojok kanan bawah gawang Valencia.

Lima menit babak kedua berjalan, tembakan Martinez dapat ditangkap Jaume. Pada menit ke-59, Martinez diganti Fernando Torres. Sekitar 10 menit berselang, Oliver Torres masuk menggantikan Carrasco.

Pada menit ke-72, Alcacer memperkecil ketertinggalan Valencia lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Mustafi dijatuhkan Diego Godin di kotak penalti Atletico. Setelah itu tiga peluang diciptakan Atletico, tendangan Tiago dan Juanfran dapat dihentikan Jaume, sedangkan sundulan Torres terhadap umpan silang Griezmann tak tepat sasaran.

Saat 10 menit babak kedua tersisa, pergantian pemain dilakukan Valencia. Pablo Piatti masuk menggantikan Enzo Perez. Dua menit kemudian, giliran perubahan pemain di kubu Atletico, Angel Correa menggantikan Griezmann. Pergantian-pergantian pemain yang dilakukan ternyata tak membuahkan perubahan pada papan skor, yaitu tetap dengan kemenangan 2-1 untuk Atletico.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: