Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Berkat Gol Higuain, Napoli Curi Kemenangan di Kandang Chievo

194

foto: napoligol.it
foto: napoligol.it
Jakartakita.com – Berkat sebiji gol striker Argentina Gonzalo Higuain yang dicetaknya pada menit ke-59, Napoli sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 di kandang Chievo Verona, Stadio Marc Antonio Bentegodi, dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Senin (26/10/2015) dini hari WIB. Dengan kemenangan yang diraih Il Partenopei berada di peringkat kedua klasemen dengan 18 poin. Chievo yang tumbang di kandang sendiri harus puas bertengger di peringkat 11 dengan 12 poin.

Meski bermain di kandang lawan, Napoli menguasai jalannya pertandingan dengan mendominasi penguasaan bola, mencapai sekitar 66 persen dari waktu pertandingan. Hasilnya ada 18 peluang yang diciptakan, empat diantaranya mengarah ke gawang Chievo.

Serangan-serangan Napoli terutama bertumpu pada trio Higuain, Jose Callejon, dan Lorenzo Insigne di lini depan. Mereka didukung Marek Hamsik, Jorginho, dan Allan Loureiro dari lini tengah. Callejon mencoba mencetak gol pada menit ke-sembilan, tapi tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Albano Bizarri.

Pada menit ke-56, giliran tendangan Insigne dari luar kotak penalti Chievo dihentikan Bizarri. Tapi sang kiper tak mampu mencegah gawangnya dijebol Higuain tiga menit kemudian. Sebuah crossing Faouzi Ghoulam dari sayap kiri dapat dituntaskan striker Argentina tersebut dengan tendangan kaki kiri. Tiga menit setelah gol Higuain terjadi, Bizarri mampu menahan tembakan bek Kalidou Koulibaly.

Pada menit ke-64, kubu Chievo melakukan pergantian pemain, Valter Birsa menggantikan Giampiero Pinzi. Sedangkan enam menit setelah itu giliran Napoli mengganti Insigne yang cedera dengan Dries Mertens.

Chievo lalu mengganti Simone Pepe dengan Sergio Pellissier pada menit ke-72. Tiga menit kemudian, Riccardo Meggiorini meluncurkan satu-satunya tembakan ke gawang Napoli sepanjang laga, yang bisa ditangkap kiper Pepe Reina dengan mudah. Hamsik lalu ditarik keluar pada menit ke-77, kapten Napoli itu digantikan David Lopez.

Masing-masing tim kemudian melakukan pergantian pemain terakhir pada menit ke-82, Roberto Inglese menggantikan Alberto Paloschi, Manolo Gabbiadini menggantikan Higuain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: