Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kane Hattrick, Spurs Pecundangi Bournemouth 5-1

192

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Striker Inggris Harry Kane menunjukkan tajinya dengan mencetak hattrick ke gawang AFC Bournemouth untuk turut membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan 5-1 di Goldsands Stadium, Minggu (25/10/2015). Gol-gol Spurs lainnya dicetak Mousa Dembele dan Erik Lamela, sedangkan gol tuan rumah dicetak Matt Ritchie.

Kemenangan yang diraih menghantarkan Spurs kini menempati peringkat enam dengan 17 poin. Bournemouth yang kalah bertengger di peringkat 17 dengan delapan poin.

Bermain di kandang sendiri, Bournemouth unggul duluan saat pertandingan baru berjalan 49 detik. Sebuah umpan silang Charlie Daniels tak dapat dihalau para pemain bertahan Spurs, hingga bola dapat dilesakkan Ritchie masuk ke gawang yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Tak butuh waktu lama untuk Spurs menyamakan kedudukan, Kane mencetak gol dari titik putih pada menit ke-sembilan. Penalti diberikan setelah sebelumnya Kane dijatuhkan kiper Artur Boruc di kotak penalti.

The Lilywhites lalu berbalik unggul berkat gol Dembele pada menit ke-17. Sebuah tembakan Danny Rose dapat diblok, tapi bola liar kemudian dicocor Dembele masuk ke gawang tuan rumah.

Keunggulan Spurs lalu bertambah pada menit ke-29 lewat kaki Lamela. Sebuah crossing Kane dari sisi kanan pertahanan Bournemouth tak dapat ditangkap Boruc dengan sempurna, hingga bisa disambar Lamela menjadi gol.

Sebelum turun minum Bournemotuh beberapa kali mencoba mencetak gol. Tapi upaya Marc Pugh dapat dihalau Toby Alderweireld sebelum melewati garis gawang, sedangkan tembakan Joshua King mengenai tiang gawang Spurs.

Di babak kedua, Spurs mampu menambah dua gol. Pada menit ke-56 Kane mencetak gol ke-empat Spurs dalam laga ini setelah menyambar umpan silang Christian Eriksen. Tujuh menit berselang, Kane melengkapi hattrick-nya sekaligus menorehkan gol ke-lima. Sundulan Alderweireld terhadap sebuah tendangan sudut tak dapat ditahan Boruc, hingga bola dapat disontek Kane masuk ke gawang tuan rumah.

Setelah itu Spurs tak menambah gol lagi. Tiga pergantian pemain dilakukan pelatih Mauricio Pochettino, yaitu Ryan Mason masuk menggantikan Dembele pada menit ke-68, Kieran Trippier masuk menggantikan Kyle Walker pada menit ke-82, dan Clinton N’Jie masuk menggantikan Kane pada menit ke-85.

Dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung sebelumnya, Sunderlan meraih kemenangan 3-0 atas Newcastle United di Stadium of Light. Gol-gol kemenangan Sunderland dicetak Adam Johnson (45’+3’ pen), Billy Jones (65’), dan Steven Fletcher (86’). Kemenangan yang diraih membuat Sunderland naik ke peringkat 18 dengan enam poin. Newcastle satu peringkat di bawahnya dengan poin sama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: