Take a fresh look at your lifestyle.

Pelatih City Puas Raih Satu Poin di Derby Manchester

0 577

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengakui bahwa ia sebetulnya tak terlalu suka dengan cara bermain bertahan yang ditunjukkan timnya dalam Derby Manchester saat melawan tuan rumah Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2015). Pertandingan Liga Inggris ini berakhir dengan hasil imbang 0-0.

“Saya sebetulnya lebih senang bermain dengan cara lain, namun mengingat keadaan, kami memilih untuk bermain bertahan. Untuk para suporter tentunya jalannya laga cukup mengecewakan karena tidak terjadi gol. Padahal kedua tim memiliki pemain-pemain dengan kemampuan menyerang yang baik,” kata Pellegrini dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti dilansir ESPN Soccer.

Namun Pellegrini juga mengakui ia puas dengan hasil pertandingan. “Jika tak bisa menang, maka opsi terbaik adalah jangan kalah. Kami tak menguasai bola dan harus berkonsentrasi bertahan. Hanya dua peluang berbahaya dilakukan United mendekati akhir pertandingan. Saya puas dengan poin yang diperoleh, meski tak senang dengan cara kami bermain,” imbuhnya.

City bermain bertahan mengingat cedera yang dialami striker Sergio Aguero dan para playmaker tim, David Silva, Samir Nasri, dan Fabian Delph.

Related Posts
1 daripada 7,081

Jalannya pertandingan di Old Trafford berlangsung dengan minim peluang karena kedua tim lebih fokus terhadap pertahanan. Masing-masing kiper hanya melakukan satu penyelamatan dalam pertandingan ini.

Kiper MU David De Gea dengan mudah menahan tendangan Jesus Navas yang diluncurkan dari luar kotak penalti pada menit ke-82. Sedangkan kiper City Joe Hart menepis tendangan mendatar Chris Smalling pada menit ke-88 setelah menerima umpan sundulan Marouane Fellaini.

Satu peluang emas lainnya untuk MU adalah pada menit ke-84, Jesse Lingard melambungkan bola melewati Hart dengan sebuah sontekan terhadap umpan lambung Anthony Martial. Tapi si kulit bundar hanya mengenai mistar gawang.

Meski hanya meraih hasil imbang, City tetap memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 22 poin dari 10 laga. MU di peringkat empat dengan 20 poin.

Tinggalkan komen