Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

TNI Gagas Kompetisi Sepakbola ‘Jenderal Sudirman Cup’

259
jenderal sudirman cup
foto : jakartakita.com

Jakartakita.com – Indonesia bakal kembali diramaikan oleh sebuah kompetisi sepakbola berskala nasional.

Setelah sebelumnya sukses dengan digelarnya kompetisi Piala Presiden 2015, dalam waktu dekat, masyarakat bakal kembali dihibur oleh kompetisi bertajuk Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup.

Ajang ini digagas langsung oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dengan menggandeng sejumlah pihak, antara lain Mahaka Sport dan NET TV.

“Dalam rangka merayakan HUT TNI ke-70, dan dengan semangat untuk meneruskan kembali roda kompetisi sepakbola di Indonesia, setelah usainya Piala Presiden 2015, maka kami mengambil inisiatif untuk menggelar Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup,” kata Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, di acara press conference di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/10/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Gatot juga memastikan, kompetisi akan digelar pada tanggal 14 November 2015 mendatang. Turnamen juga akan diikuti oleh 14 klub ISL dan 1 klub PS TNI.

“Sesuai arahan Bapak Presiden (Joko Widodo – Red), sepakbola harus terus berjalan dan dapat mencerminkan sebuah transparansi serta tata kelola yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya. Untuk itu, turnamen ini siap menjalankan amanat tersebut,” tegas Jenderal Gatot.

Adapun rangkaian kegiatan kompetisi sudah akan dimulai pada tanggal 10 November 2015 mendatang, yang juga bertepatan dengan Hari Pahlawan dan berlokasi di Surabaya, tepatnya di Kodam V Brawijaya.

Sedangkan babak awal kompetisi akan diselenggarakan di 3 kota tuan rumah yakni, Bali, Malang dan Surabaya, dengan masing-masing grup dihuni oleh 5 klub peserta dengan format pertandingan setengah kompetisi.

Untuk hadiah, sebagai juara pertama akan memperoleh Rp2,5 miliar, dan Runner Up mendapat hadiah Rp1,5 miliar. Adapun untuk juara 3 dan 4, memperoleh hadiah sebesar Rp500juta.

“Diharapkan, melalui turnamen ini kehidupan masyarakat sepakbola Tanah Air dapat terus berlangsung dan disaat yang sama juga mampu menghibur seluruh pecinta sepakbola Indonesia serta masyarakat luas,” tandas Jenderal Gatot.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: