Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Athletic Menang 3-0 Atas Sporting

165

foto: sport.es
foto: sport.es
Jakartakita.com – Athletic Bilbao meraih kemenangan 3-0 atas tamunya Sporting Gijon dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio San Mames, Selasa (27/10/2015) dini hari WIB. Markel Susaeta mencetak gol pertama Athletic pada menit ke-29, lalu Aritz Aduriz menorehkan dua gol, yaitu pada menit ke-42 dan 67. Dengan dua gol ini, Aduriz tercatat telah mencetak 99 gol untuk Athletic.

Berkat kemenangan yang diraih, Athletic naik ke peringkat 12 klasemen dengan kumpulan 11 poin dari sembilan pertandingan liga. Sporting masih di peringkat 17 dengan 19 poin.

Pertandingan diawali dengan mengheningkan cipta sebagai penghormatan terhadap mantan pelatih Athletic, Howard Kendall, yang meninggal belum lama ini.

Pada menit ke-29, Athletic unggul berkat gol Susaeta. Berawal dari umpan terukur Raul Garcia kepada Inaki Williams di sayap kanan, Williams kemudian memberikan umpan matang kepada Susaeta. Gol lalu dicetak Susaeta sambil melakukan sliding, gol ke-tiganya musim ini.

Aduriz lalu menggandakan keunggulan Athletic tiga menit sebelum turun minum. Williams dilanggar Omar Mascarall di kotak penalti Sporting, hingga penalti diberikan kepada tim tuan rumah. Aduriz lalu meluncurkan tendangan penalti, tapi bisa ditepis kiper Alberto Garcia. Tapi setelah itu bola rebound disambar menjadi gol oleh Aduriz.

Gol pamungkas laga lalu dicetak Aduriz saat babak kedua berjalan 22 menit. Benat Etxebarria menggiring bola melewati hadangan para pemain Sporting lalu mengirimkan umpan matang yang dapat dituntaskan Aduriz dengan tendangan kaki kiri yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Sporting. Gol ini merupakan gol ke-14 Aduriz musim ini untuk Athletic di semua kompetisi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: