Take a fresh look at your lifestyle.

Arsenal Dipermalukan Sheffield Wednesday 0-3

0 703

arsenal wednesdayJakartakita.com – Arsenal dipermalukan tim peserta Divisi Championship, Sheffield Wednesday, dengan skor 0-3 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Hillsborough, Rabu (28/10/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan The Owls dipersembahkan Ross Wallace (27’), Lucas Joao (40’), dan Sam Hutchinson (51’).

Kekalahan The Gunners dalam pertandingan melawan klub Championship tersebut menjadi memalukan karena pelatih Arsene Wenger menurunkan skuat yang cukup kuat. Kiper utama Petr Cech dikawal kuartet Mathieu Debuchy, Kieran Gibbs, Per Mertesacker, dan Calum Chambers.

Olivier Giroud sebagai striker tunggal di lini depan disokong Alex Oxlade-Chamberlain, Joel Campbell, Glen Kamara, Alex Iwobi, dan Mathieu Flamini dari lini tengah. Dengan demikian, hanya Kamara dan Iwobi yang berstatus pemain junior.

Tapi peruntungan Arsenal dalam pertandingan ini memang sangat buruk, dua pergantian pemain telah dilakukan pada 20 menit awal akibat cedera. Theo Walcott masuk menggantikan Oxlade-Chamberlain pada menit ke-sembilan. Tapi Walcott juga cedera dan harus digantikan pemain junior Ismael Bennacer pada menit ke-19.

Related Posts
1 daripada 7,083

Pada menit ke-27, gawang Cech mampu dibobol Wallace. Berawal dari umpan Barry Bannan yang membebaskan Daniel Pudil di sayap kiri. Umpan silang kemudian diluncurkan Pudil dan dapat diselesaikan dengan apik oleh Wallace dengan sebuah tendangan first time.

Lima menit sebelum turun minum, gawang Cech kembali jebol. Kali ini Joao melakukan tandukan terhadap umpan silang Wallace hingga terjadi gol.

Gol pamungkas Wednesday dalam pertandingan ini kemudian terjadi enam menit babak kedua berjalan. Bola hasil tendangan bebas Bannan dipantulkan Tom Lees ke arah Hutchinson, lalu dapat disarangkan ke gawang Cech.

Pergantian pemain terakhir kemudian dilakukan Wenger, Krystian Bielik menggantikan Kamara. Tapi pergantian ini tak mengubah keadaan, Arsenal harus menerima kalah 0-3 di Hillsborough dan tersingkir dari Piala Liga.

Tinggalkan komen